UA-163642268-1

Paripurna DPRD Magetan, Penjelasan LKPJ Bupati Magetan Tahun 2020


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Suprawoto menghadiri rapat Paripurna DPRD Magetan, membahas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap rencangan Perda (Peraturan Daerah), tentang perubahan atas Perda Kabupaten Magetan No 03 tahun 2014 tentang Keterlibatan Umun dan Ketentraman Masyarakat.

Dalam acara tersebut, juga dibahas penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Magetan tahun anggaran 2020, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magetan, Rabu (31/03/2021).

Bupati Suprawoto mengatakan, laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah, meliputi UUD yang memuat dasar hukum visi dan misi kepala daerah dan tata umum daerah. Perubahan penjabaran APBD yang menjelaskan perubahan terhadap dana alokasi terkait pengelolaan pendapatan dan pengelolaan belanja, serta pencapaian target yang telah disepakati Dalam dokumen anggaran.

Baca Juga :  SAE - PG.Purwodadi Peringati Sumpah Pemuda Dengan Berbagai Macam Acara

“Kinerja pengelolaan keuangan daerah pada APBD tahun 2020, terdiri dari pendapatan daerah, pembelanjaan daerah dan pembiayaan daerah. PRKPD tahun 2020 meningkatkan infrastruktur pelayanan publik dan peningkatan perekonomian daerah yang dilaksanakan oleh perangkat daerah. Selain itu, program prioritas pemerintah, salah satunya adalah memberanta kemiskinan” kata bupati Suprawoto dalam penyampaiannya dalam rapat Paripurna DPRD Magetan, Rabu (31/3).

Baca Juga :  Layanan Uji KIR Dishub Magetan Dibuka Mulai Bulan Depan

Sementara, Ketua DPRD Magetan Sujatno menjelaskan, bahwa dengan jawaban tersebut, tahapan tahapan yang telah dilalui Pemerintah Daerah, nantinya akan segera ditetapkan. Sehingga bisa menjadi dasar hukum didalam pelaksanaan dalam bermasyarakat.

“Penyerahan LKPJ Bupati tahun 2020 ini merupakan amanah UUD. Berdasarkan hasil kerja Bupati selama satu tahun itu, hasilnya diserahkan kepada DPRD melalui rapat paripurna. Sehingga setelah diserahkan bisa dibahas pada LKPJ tahun 2020 yang akan di sahkan oleh DPRD,” tegas Sujatno. (Rwy/Ren)

 343 total views,  4 views today

Baca Juga :  Festival Mewarnai Anak PAUD, Tanamkan Wasbang Sejak Dini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!