UA-163642268-1

Parkir Di Trotoar, Puluhan Motor Ditertibkan Satpol PP


ARYA-MEDIA, Magetan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Magetan, melakukan razia puluhan motor yang terparkir di trotoar di Jalan Panglima Sudirman, depan Pasar Baru Magetan, Selasa (14/5/2019).

Karena dinilai melanggar Peraturan Daerah (Perda) dan mengganggu pejalan kaki, puluhan motor, juru parkir (Jukir) serta pengelola swalayan yang mengalihfungsikan trotoar menjadi tempat parkir tersebut langsung ditindak tegas oleh Satpol PP Kab. Magetan.

“Karena telah melanggar Perda nomor 3 tahun 2014, pasal 19, dengan sengaja mengenai alih fungsikan trotoar menjadi tempat parkir dan fasilitas lainya, hari ini kita tertipkan,” kata Khamim Bashori, Kasi Operasi dan Pengendalian (Opsdal) Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Magetan, (14/5).

Baca Juga :  Cepat Tanggap : Jembatan Antar Kecamatan Putus, Tim Gabungan Buat Jalan Darurat

Khamim menjelaskan, akan memberikan sangsi tegas bagi pelanggar Perda tersebut. “Sebagai efek jera, puluhan sepeda motor milik karyawan swalayan dan pengunjung swalayan, hari itu juga harus dipindahkan ketempat parkir yang semestinya,” jelasnya.

Khamim menambahkan, bila kejadian tersebut terulang kembali, maka pihak Satpol PP akan menerapkan Standart Operasional (SOP) yaitu dengan memberikan sangsi denda dan juga penjara.

Baca Juga :  Bersama Kapolres, Dandim Bojonegoro Cek Kondisi Warga Terdampak Banjir

“Apabila dilanggar lagi, pertama kita beri sangsi administrasi atau denda. Kalau tetap dilanggar, sangsinya ya penjara,” tegasnya. (ren)

 1,982 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!