Partai Demokrat Optimis, Suara Mayoritas Diraih Khofifah & Emil Dardak



Banyuwangi, Arya Media – Sepertinya DPC Partai Demokrat Banyuwangi sebagai Partai pengusung pasangan Cagub (Calon Gubernur) Khofifah Indar Parawansa dan Cawagub (Calon Wakil Gubernur) Emil Dardak, tidak setengah–setengah dalam mengupayakan pemenangan pasangan calon (paslon) tersebut. Terbukti segala persiapan – persiapan semua kebutuhan/fasilitas untuk pelaksanaan kampanye akbar secara maraton dilakukan oleh seluruh fungsionalis partai.

Terlebih lagi kelihatan nyata semangat Demokrat untuk memenangkan pasangan Khofifah–Emil Dardak, setelah diketahui adanya keterlibatan beberapa Ulama’ Banyuwangi. Bahkan kampanye akbar untuk pasangan Cagub Khofifah Indar Parawansa dan Cawagub Emil Dardak yang akan digelar pada 7 Januari 2018 itu, disampaikannya atas undangan Ulama’.

”Perlu diketahui bahwa dilaksanakan Gong Kampanye Cagub Khofifah dan Cawagub Emil Dardak dilaksanakan di Banyuwangi, sebenarnya atas undangan Ulama’ Sepuh yang tergabung dalam Tim 9, karena Kami Partai Demokrat sebagai Partai pengusung, maka jadi kewajiban bagi kami untuk mensukseskannya”, ungkap Michael Ketua DPC Demokrat Banyuwangi di Kantornya, (03/01/2017).

Baca Juga :  Wilson Lalengke Melantikan DPC PPWI Surabaya Disertai “Dialog Publik”

Maka dari itu, Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto, rapatkan seluruh jajaran Pengurus dan Fungsionalis Partai, serta Kader Partai yang ada di Legeslatif ( Fraksi Demokrat ) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi. Rapat super urgen dikantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi, membahas tentang  persiapan–persiapan kampanye.

”Dengan moment ini kita harus bisa membuktikan solidaritas, kekompakan, loyalitas pengurus, Fraksi dan simpatisan partai Demokrat”, tegasnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Rehabilitasi DAM Watusisik dan Prasarana Irigasi Bidang SDA PUPR Magetan

Keyakinan DPC Partai Demokrat, bahwa pada Pilgub 2018 optimis sekali di Banyuwangi pasangan Khofifah dan Emil Dardak raih dukungan suara mayoritas. Menurut Michael, keyakinan tersebut lahir karena selain mesin Partai Demokrat yang solid juga ditopang kekuatan secara moral oleh dukungan kuat dan restu dari beberapa Ulama’ Sepuh di Bayuwangi.

”Sudah menjadi komitmen kami, sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat mengawal pemenangan pasangan Khofifah – Emil Dardak adalah harga mati bagi kami, kami optimis di Banyuwangi mendapat dukungan mayoritas, keyakinan itu lahir karena selain mesin Partai Demokrat solid, juga karena dukungan kuat dari beberapa Ulama di Banyuwangi”, imbuhnya.

Baca Juga :  Himbauan Tidak Mudik, Sebanyak 136 Warga Kecamatan Karangrejo Memilih Pulang Kampung

Keyakinan akan kemenangan pasangan Cagub Khofifah Indar Parawansa dan Cawagub Emil Dardak di Pilgub akan datang. Terlontar juga dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Handoko, SE, yang dikenal sebagai Kader Partai yang punya militansi dan loyalitas tinggi.

“Kita optimis bisa meraih suara mayoritas di Banyuwangi,” kata Ketua Fraksi Demokrat, DPRD Banyuwangi, Handoko SE. (tim/redk)

Editor : Redaksi

 480 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!