google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Pasaca Banjir Bandang Luapan Kalipapak, Koramil Sekar Bojonegoro Dan Pemdes Karya Bakti Bersama


ARYA-MEDIA | BOJONEGORO – Banjir bandang mengakibatkan luapan anak sungai Kalipapak di tiga Desa Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Rabu (20/1) lalu, membuat beberapa rumah warga rusak akibat tergerus air.

Kejadian yang berlangsung kurang lebih 30 menit, mengakibatkan 3 rumah warga Desa Sekar Kecamatan Sekar, juga roboh. Selain itu, 1 dapur milik warga setempat juga rusak akibat tergerus air sungai.

Dari pantauan di lokasi, banjir juga melanda Desa Miyono dan Desa Bobol, yang mengakibatkan puluhan rumah warga tergenang air setinggi 5 cm sampai 10 cm.

Baca Juga :  TNI Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Masjid

Pasca bencana, jajaran TNI dari Posramil 0813-16/Sekar bersama pihak Pemerintah Desa (Pemdes), melakukan karya bakti bersama masyarakat desa setempat. Hal itu disampaikan Danposramil 0813-16/Sekar Peltu Lasminto, melalui keterangan tertulisnya, Jum’at (22/1/2021).

“Karya bakti dilakukan dengan membersihkan sisa-sisa bencana banjir seperti lumpur dan kayu-kayu yang berserakan, dengan mengangkat puing-puing rumah warga yang roboh,” kata Peltu Lasminto.

Baca Juga :  Akibat Konsleting Listrik, Rumah Warga Ngawi Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah

Pihaknya berharap banjir susulan tidak terjadi lagi, kendati demikian seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Sekar untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, karena, hujan dengan intensitas tinggi dan berkepanjangan masih terjadi hingga saat ini.

“Tetap waspada, dan tingkatkan kesiagaan, jika sewaktu-waktu bencana kembali datang. Sehingga, dampak dari bencana ini dapat kita minimalisir sejak dini,” tukasnya. (Pen/Redk)

 687 total views,  4 views today

Baca Juga :  Moment Hari Pers Nasional, Polres Magetan Berikan Kejutan Kepada Wartawan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!