UA-163642268-1

Pasar Murah TMMD-104 Di Desa Poncol, Diserbu Warga


ARYA-MEDIA, Magetan – Pasar murah, juga  digelar dalam rangka TMMD-104 tahun 2019, di Desa Poncol. Ratusan warga menyerbu tenda pasar murah untuk membeli kebutuhan yang tersedia, Rabu (26/2/2019).

Bambang Trianto selaku Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Magetan mengatakan, kegiatan tersebut didukung sejumlah satuan kerja perangkat daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, organisasi wanita, dan swasta. “Semoga kegiatan pasar murah dapat membantu meringankan beban warga Desa Poncol,” tuturnya.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten mengjelaskan, pasar murah tersebut menghadirkan 20 stand. Yang tergabung dari Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan KP, DPPKBP3A, UKM Dinas Perdagangan, BUMD, Perum Bulog, Perusahaan Perdagangan Indoneisa, Bank Indonesia, Bangk Jatim, BRI Magetan, OJK, Dharmawanita, PKK Kabupaten, Persit Kodim 0804, Koperasi Merak 04, Bhayangkari, GOW, dan Poncol Pasaraya.

Baca Juga :  Hujan Selama 2 Hari Di Magetan, Berdampak Banjir Di Ngelang

”Sedikitnya ada 600 paket sembako murah, dan 50 paket sembako gratis untuk lansia serta. Ada juga pemberian susu pasturisasi sebanyak 1.000, gratis untuk anak SD/TK,” jelas Bambang.

Ditempat terspisah, Kepala Desa Poncol, Didiet mengungkapkan, selain paket sembako, produk yang dipasarkan berupa beras, gula pasir, minyak, bawang merah, dan bawah putih. Dan produk sandangnya berupa baju layak pakai, pakaian dalam, serta produk hasil keterampilan. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan pasar murah, karena dapat meringankan beban masyarakat miskin. Selain itu, harganya yang ditawarkan dibawah harga pasar,” ungkapnya

Baca Juga :  La Nyalla Mataliti Dan Nur Ali Husin Hadiri Sertijab Bupati Probolinggo

Hal senada dikatakan Komandan Kodim 0804-Magetan, Letnan Kolonel Zeni Chotman Jumei Arisandy SE mengatakan, kegiatan pasar murah dalam TMMD digelar demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Ini dijadikan momentum TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dengan  semangat  bersama dan didukung SKPD terkait, maka kesejahteraan rakyat akan tercipta,” tutupnya. (tsr/ren)

 1,105 total views,  2 views today

Baca Juga :  TMMD-102 : Berikan Bola Sebagi Motivasi Pemuda


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!