Pasar Rakyat Gebyar IKM dan UMKM Disajikan Pemkab Untuk Masyarakat Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pasar Rakyat Gebyar IKM dan UMKM 2019 yang digelar di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan, ramai dipadati pengunjung. Terlihat ribuan orang datang dari segala penjuru, berjubel memadati lapak stand yang berada di ruas jalan hingga halaman GOR Kabupaten Magetan, Selasa (08/10/2019).

Acara yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Magetan, dalam rangka menyambut Hari Jadi Magetan ke-344 dan Hari Jadi Propinsi yang ke-74. Sebanyak 46 lapak pelaku Industri Kecil Mengah (IKM) dan 40 stand dari masing-masing OPD Kabupaten Magetan, juga disuguhkan untuk mengenalkan produk barang dagangannya.

Bupati Magetan Suprawoto menjelaskan, digelarnya Pasar Rakyat tersebut, sebagai upaya Pemkab Magetan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi progesif, dengan menunjukkan produk-produk unggulannya. “Event seperti ini manjadi pendongkrak ekonomi secara progesif. Bayangkan saja, sebelum acara ini ada JKF dan saat ini ada Pasar Rakyat, semoga dengan adanya event beberapa hari kedepan, Magetan menjadi Berdenyut. Sehingga masyarakat akan kebanjiran pengunjung,” jelasnya kepada awak media, (8/10).

Selain itu, Bupati juga berharap, kedepan event seperti ini dapat diciptakan dan diselenggarakan setiap tahunnya untuk Magetan. “Saya mendukung sekali event semacam ini, karena Pasar Rakyat disajikan untuk masyarakat lokal untuk berdagang. Sehingga, kedepan dapat dijadikan modal untuk menambah kreasi produk dagangannya menjadi berkembang,” pungkas Bupati Magetan.

Sebagai informasi, Pasar Rakyat gebyar IKM dan UMKM akan berlangsung mulai taanggal 08-16 Oktober 2019 mendatang. Dalam acara tersebut, diawali pembukaan oleh Bupati Magetan dengan pemukulan gong dan pesta kembang api. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *