Pasar Wit-Witan Alasmalang Banyuwangi, Dikunjungi Bule Karena Penasaran


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Perempuan asal Prancis (Wisatawan asing) bernama Karine Bottiglieri, singgah di lokasi Pasar Wit-Witan Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (21/11/2019).

Karine singgah ke Pasar yang lagi ngehitz di wilayah Kecamatan Singojuruh tersebut, didampingi oleh seorang gaet asal Indonesia bernama Febri asal Tembakon, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Melalui Febri (Gaet red) Karine merespon konfirmasi adari awak media. Saat jalan-jalan menelusuri beberapa tempat Wisata di Banyuwangi, disempatkan oleh wisatawan asing ini untuk singgah ke Pasar Wit-Witan Alasmalang. Menurutnya, singgah ke Pasar Wit-Witan karena penasaran suasana pasar yang berada ditengah alas dibawah pohon-pohon besar yang diketahuinya melalui Media Sosial (Medsos).

Saat dikonfirmasi apa yang membuat Karine tertarik datang ke Indonesia, melalui Febri mengatakan, Indonesia banyak tempat wisata bagus dan nyaman untuk dikunjungi.

Indonesia itu, banyak tempat wisata yang bagus dan nyaman dikunjungi. Masyarakatnya ramah – ramah dan bersahabat, intinya Indonesia sangat menyenangkan. Saya juga akan mengunjungi gunung berapi di wilayah Bandung”, kata Karine melalui transletor Febri, (21/11).

Ketika ditanya bagaimana pendapatnya tentang tempat wisata dan seni budaya di Banyuwangi. Kerine sangat memuji keindahan tempat wisata di Banyuwangi. Tentang seni budaya Banyuwagi pelancong mancanegara tersebut mengaku masih belum banyak tahu karena masih 2 hari berada di Banyuwangi.

Selain itu, Karine rencananya akan kembali ke Pasar Wit-Witan pada hari Minggu (23/11) besok.

Dari pantauan media, saat berada di Pasar Wit-Witan, Karine sangat menikmati indahnya suasana yang alami. Sesekali badannya terlihat bergoyang ringan ikuti irama musik Banyuwangian yang terdengar dari sebuah pengeras suara. Meski apa yang disampaikannya tidak dimengerti oleh orang-orang yang berada di Pasar, dari ekspresi wajahnya seolah-olah terlihat nyaman sembari cangkrukan di Pasar Wit – Witan Alasmalang. (rh35/ktb).

 1,626 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!