Pasca Zona Merah, Kelurahan Mranggen Siapkan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Lanjutan


ARYA MEDIA | MAGETAN – Sesuai peta persebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, wilayah Kelurahan Mranggen, Kecamatan Maospati berada di Zona Merah per 06 Januari 2021. Menanggapi hal itu, pemerintah melakukan pencegahan penanganan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Penanganan Covid-19 selama pandemi berlangsung, Pemerintahan Kelurahan Mranggen berserta jajarannya selalu bersinergi untuk melakukan pencegahan sekaligus penanganan Covid-19 di wilayah setempat

“Ketika ada warga yang terkena Covid-19, saya langsung membuat surat ke Satgas (Satuan Gugus Tugas) Kabupaten Magetan, meminta untuk melakukan penyemprotan desinfektan dan pemberian sembako kepada keluarga terdampak,” kata Suwita, Kepala Kelurahan Mranggen, Senin (25/01/2021).

Selain itu, Kelurahan Mranggen juga mengirimkan surat kepada beberapa dinas terkait untuk memohonkan bantuan sebagai bentuk rasa tanggung jawab pemerintah setempat kepada keluarga yang terdampak virus Covid-19 itu sendiri. “Kami mengusulkan bantuan maksimal15 Kepala Keluarga untuk sekitar lingkungan terdampak kepada mereka yang melakukan isolasi berlangsung”, jelas Suwita.

Kepala Kelurahan Mranggen menambahkan, jika selama pandemi berlangsung, sosialisasi 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak) selalu ditegaskan kepada ketua RT dan RW setempat. Sehingga menjadikan Kelurahan Mranggen sudah menjadi zona oranye kembali.

“Sepertinya sekarang sudah menurun menjadi zona Oranye, mengingat beberapa warga juga sudah sembuh, dan kembali nihil untuk yang terpapar virus tersebut”, pungkasnya. (Bgs/Redk)

 1,210 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!