Pasien Covid-19 Kediri Bertambah 4 Orang


ARYA-MEDIA, Kediri – Pasien positif Covid-19 Kabupaten Kediri Bertambah 4 orang. 1 warga Desa Banggle Kecamatan Ngadiluwih, 1 warga desa Jambean kecamatan Keras. Dan 2 warga Desa Gampengrejo Kecamatan Gampengrejo. Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib, Senin (1/6/2020).

Menururnya, ke 4 kasus tambahan ini merupakan kluster 1 dari pabrik rokok mustika Tulung Agung. 1 kluster Araya Tulung Agung dan 2 kluster baru. “Semuanya melakukan isolasi mandiri serta dalam pengawasan tenaga medis,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, sebagai langkah antisipasi penyebaran dan memutus penularan Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut.

“Dengan adanya tambahan kasus ini, saat ini terdapat 110 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri. Dengan rincian 93 Dirawat, 9 orang sembuh, dan 8 orang meninggal,“ jelasnya.

Sementara, kepada warga Kediri khususnya untuk membantu pemutusan mata rantai covid 19, dianjurkan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Yaitu, selalu menjaga diri dan berupaya hidup sehat. Pakai masker dan cuci tangan, serta mengurangi kegiatan diluar yang tidak penting.

“Masyarakat menjadi modal awal untuk pencegahan penyebaran Covid-19, yang diawali dari kesadarannya sendiri,” pungkasnya. (UL1/Redk)

 408 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!