Pasien Kecewa Dengan Pelayanan RSI Fatimah Banyuwangi


RSI Fatimah Banyuwangi.

Banyuwangi, Arya Media- Bermula dari penuturan sesorang yang tidak mau disebut namanya di media sebut saja (x), yang mana infonya (x ) mendaftar secara online jadi pasien untuk berobat ke dokter spesialis saraf RSI Fatimah.

Diceritakan oleh (x) bahwa, pendaftarannya secara online tersebut diterima oleh pihak rumah sakit, dan selanjutnya diberi himbauan oleh pihak Rumah Sakit bahwa pasien diharap datang sebelum jam 11.30 Wib harus sudah ada di rumah sakit. Dari himbauan tersebut pihak Rumah Sakit itu pun dipenuhi, setelah pasien (x) di rumah sakit untuk mengantri bersama pasien yang lain, tiba–tiba ada salah satu petugas memberitahukan kepada pasien yang sudah mengantri lama agar pulang karena dokternya tidak ada. Calon pasien (x) mengaku kecewa atas tindakan petugas Rumah Sakit.

Pihak RSI Fatimah melalui Humasnya yang dikenal dengan nama panggilan H. Prapto, sangkal bahwa pihaknya telah mengecewakan calon pasien. Yang selanjutnya dijelaskan olehnya bahwa RSI Fatimah belum melayani pendaftaran pasien melalui online atau phone.

Baca Juga :  43 Warga Malaysia Santri Temboro Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Tanggapan Bupati Magetan
H. Prapto Humas RSI Fatimah.

”sampai saat ini kami tidak melayani pendaftaran pasien melalui online atau phone” ungkap H. Prapto ketika dikonfirmasi media di kantornya Selasa (19 / 12 / 2017).

Tentang insiden diperintahkannya calon pasien pulang pihak Rumah Sakit Fatimah melalui Humas H. Prapto menjelaskan, ”sebelumnya Dokter yang bersangkutan bersedia untuk datang saat dikonfirmasi petugas Rumah Sakit, namun setelah itu dikonfirmasi ulang dokter yang bersangkutan tidak bisa hadir karena ada pasien emergency di Rumah Sakit lain”, jelasnya.

Baca Juga :  Anggarkan 712 Juta, BBM Operasional Bagi Pejabat Lingkup Setdakab Magetan

Ketika dikonfirmasi tentang langkah apa bila terjadi persoalantersebut, kepada Dokter yang sudah ditugaskan pada jadwal tertentu tapi tidak bisa hadir. Prapto menjawab, biasanya agar tidak kecewa petugas akan menyampaikan kepada pasien untuk memberikan opsi atau mengarahkan pasien ke tempat praktik Dokter spesialis, artinya kejadian yang menimpa pasien (x) adalah hal yang tidak biasanya.

Baca Juga :  Berikan Bantuan, Risma kunjungi Keluarga Almarhum KPPS Pemilu 2019

Langkah-langkah ke depan dalam mengantisipasi kejadian serupa, pihak RSI Fatimah akan meningkatkan pelayanan dengan baik. Yang mana dijelaskan oleh Humas akan segera memenuhi kriteria minimal mempunyai 4 ( empat ) Dokter Organik (Dokter Tetap). Yang meliputi dokter spesialis bedah, Obsgin, spesialis anak, dan spesialis dalam. Dan untuk pendaftaran melalui online juga akan segera diadakan di RSI Fatimah ini, tutupnya. ( rdy35/ktb/Red)

 4,805 total views,  62 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!