Pasien Penderita ODGJ Nekat Gantung Diri


ARYA-MEDIA, Blitar – Seorang pria pasien gangguan kejiwaan (ODGJ) diketemukan menggantung di kamarnya. SW (27), warga Desa Duren Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri menggunakan sarung. Kejadian tersebut diketahui pertama kali orang tua korban yang hendak memberikan obat secara rutin, Rabu (12/12/2018) sore.

Selama ini SW memang diketahui menderita depresi sejak pulang dari Kalimantan 2011 lalu. Akibat depresi yang diderita SW, hingga akhirnya menjadi pasien kejiwaan di Puskesmas Talun. SW pun diharuskan rutin mengkonsumsi obat.

“Saat masuk rumah kamar orang tua korban menemukan korban sudah dalam kondisi mengantung tak bernyawa. Orang tua korban hendak memberikan obat yang memang biasa diberikan secara rutin,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanudin, Rabu (12/12/2018).

Dari penuturan pihak keluarga, lanjut Burhanudin, korban memang sering melakukan percobaan bunuh diri. Namun upayanya selalu berhasil digagalkan pihak kelurga. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tidak ada bekas tanda kekerasan maupun luka yang ditemukan pada tubuh korban. Pihak keluarga menerima kejadian ini dan berjanji tidak akan menuntut siapapun yang ditandai dengan surat pernyataan bermaterai dan disaksikan oleh aparat desa setempat,” pungkas Kasubag Humas Polres Blitar. (fjr-at)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *