Pasien Suami Istri Sembuh Dari Covid-19, Disambut Antusias Warga Desa Sempol


ARYA-MEDIA, Magetan – Pasien suami isteri warga Desa Sempol Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Jawa Timur, dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah dua kali swab hasilnya negatif. Realise tersebut, dikeluarkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magetan, Kamis (18/6/2020).

Tambahan 2 pasien positip sembuh dari covid-19 di Magetan, adalah pasangan suami isteri yang merupakan pasien ke-61 (Yah) laki laki 45 tahun, yang terconfirm positip pada (20/5) lalu. Kemudian, pasien ke-73 berinisial (Mar) 45 tahun, seorang perempuan yang terconfirm positip pada (28/5) lalu.

“Sembuhnya pasien dari Desa Sempol tersebut, disambut antusias warga Desa Sempol beserta Kepala Desa Sempol dan jajaran perangkat. Mereka bersyukur, karena dengan 2 warganya yang sembuh, menjadikan Desa Sempol Kecamatan Maospati menjadi hijau kembali,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Kamis (18/6).

Sesuai ketentuan protokol penangan covid-19, kedua pasien tersebut selanjutnya melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Sedangkan, menurut update peta sebaran Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, jumlah pasien sembuh saat ini bertambah menjadi 69 orang, yang sebelumnya berjumlah 67 orang dengan jumlah pasien meninggal dunia 4 orang.

“Total yang terconfirm positip di Magetan tetap 88 orang. Sehingga, jumlah pasien yang masih dirawat untuk menunggu sembuh hanya tinggal 15 orang saja. Yakni dengan rincian, 1 orang dirawat di karantina fasilitas khusus gugus tugas, 3 orang di RS rujukan pemerintah di kota Magetan, dan 2 orang di RS rujukan pemerintah di Maospati, dan 9 orang melakukan isolasi mandiri dengan ketat di rumahnya masing-masing,” jelas Muhklissun, selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan, (18/6).

Sementara itu, lanjut Muhklissun menjelaskan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 87 orang, dengan dinyatakan sembuh 59 orang dan 20 orang meninggal dunia.  Sehingga, untuk kasus PDP di Kabupaten Magetan menyisakan 8 kasus. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 357 orang, dinyatakan sembuh 304 orang dan meninggal dunia 10 orang. Sehingga, jumlah kasus ODP di Magetan menyisakan 43 kasus.

“Semoga dengan sembuhnya 2 pasien positip corona ini, segera disusul pasien-pasien positip lainnya. Sehingga menjadikan Magetan segera hijau kembali,” pungkasnya. (Ren)

 923 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!