Patroli Gabungan, Aparat TNI/Polri Bubarkan Warga di Tempat Keramaian


ARYA-MEDIA, Magetan – Jajaran TNI dan Polri dari wilayah Kecamatan Karangrejo, Barat, dan Kartoharjo, bersama jajaran Forkopimca, melaksanakan Patroli bersama dalam mensosialisasikan woro-woro tentang Pencegahan penyebaran Covid – 19 di wilayah tersebut, Rabu malam (15/04/2020).

Patrol gabungan dimulai start dari depan Pendopo Kecamatan Karangrejo menuju desa desa di wilayah Kecamatan Karangrejo, dilanjutkan menuju wilayah desa di Keamatan Kartoharjo dan Barat dengan menyisiri seluruh desa.

Sasaran patroli tersebut diantaranya tempat nongkrong anak – anak muda, warung kaki lima, angkringan, tempat WiFi, tempat bilyard, serta memantau beberapa tempat isolasi yang telah disiapkan di setiap desa

“Patroli bersama itu untuk meninjau tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Kecamatan Karangrejo, Barat, dan Kartoharjo. Sebagai tindak lanjut himbauan Pemerintah dalam penerapan Physical Distancing,” kata Boimin, Camat Karangrejo, Rabu (15/04).

Maksud dan tujuannya adalah, untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu waspada sebagai antisipasi terhadap pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). “Petugas wajib membubarkan kerumunan massa secara baik – baik, dengan bahasa dan sikap yang humanis kepada masyarakat untuk segera bubar dan kembali ke rumah masing-masing,” ungkap Camat Karangrejo.

Sementara, Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif W juga menuturkan, himbauan masyarakat  menggunakan masker apabila keluar rumah juga disampaikan aparat sebagai tindakan prefentif dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Diharapkan masyarakat semakin sadar dan paham atas himbauan Pemerintah untuk melakukan protokol kesehatan, tidak harus di paksa – paksa,” jelasnya kepada Arya Media, (15/04).

Danramil Karangrejo mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari semua pihak. Sehingga kegiatan patroli gabungan ini terlaksana dengan aman lancar. “ TNI akan selalu bersinergi di wilayah untuk selalu berupaya berperan aktif dalam menjaga kondusifitas serta Kamtibmas masyarakat Karangrejo. Mari bersama-sama untuk bergotong royong melawan Corona, dengan menerpakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selalu cuci tangan pakai sabun, dan tetap di rumah. Bagi perantauan, sangai keluarga anda dengan cara jangan mudik,” pungkasnya.  (Ren)

 1,957 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!