Patroli Gabungan Jajaran Forkopimca Karangrejo, Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Menghadapi pandemi Virus Covid-19 di Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bersama jajaran Kodim 0804/Magetan dan Polres Magetan, melaksanakan Patroli gabungan dengan menyisir tempat-tempat kerumunan massa. Upaya tersebut sebagai pencegahan dengan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona). Senin malam (23/03/2020)

Patroli skala besar tersebut, dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Magetan, Pun juga dilakukan jajaran Forkopimca Kecamatan Karangrejo, yang terdiri dari Koramil dan Polsek Karangrejo, bersama petugas Puskesmas Karangrejo, dengan melakukan sosialisasi dan himbauan pemerintah kepada masyarakat tentang penceagahan Virus Covid 19 (Corona ).

“Sasaran Patroli, adalah tempat-tempar yang dipakai nongkrong masyarakat diantaranya, warung WiFi, tempat Bilyard, dan keruman massa lainnya,” kata Danramil Karangrejo, Kapten Inf Arif Wibowo, Senin (23/03).

Dari pantauan Arya Media, sebagian masyarakat yang masih berkumpul dan nongkrong di beberapa tempat, dibubarkan aparat sesuai dengan himbauan Pemerintah untuk tetap di rumah, belajar di rumah, dan ibadah di rumah. “Secara baik kami himbau kepada warga, untuk membubarkan diri agar tidak ngumpul atau nongkrong. Disarankan untuk  kembali ke rumah masing –masing,” jelas Danramil Karangrejo.

Di tempat yang sama, Kapolsek Karangrejo, AKP Ruwajianto juga menghimbau kepada pemilik warung agar tidak buka sampai larut malam. “Pada pukul 21.00 Wib, kami sarankan sudah tutup. Serta memberikan sosialisasi atau himbauan dari pemerintah kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus covid 19,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, pelaksanaan Patroli Gabungan tersebut dihadiri oleh Camat Karangrejo beserta jajarannya, Kapolsek Karangrejo, Danramil 0804/07, Kanit Binmas, dan Kepala Puskesmas Karangrejo. (Ren)

 1,570 total views,  50 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *