Pawai Budaya Ringinagung Awali Giat Festival Grebeg Pring Urip 2018


Peserta Pawai Berkumpul bersama Di Lapangan Desa Ringinagung.

ARYA-MEDIA, Magetan – Festival “Grebeg Pring Urip” yang diselenggarkan di Desa Ringinagung Kec/Kab Magetan dimulai sangat ramai dan meriah. Diawali dengan pawai budaya yang dilakukan oleh jajaran perangkat Desa bersama masyarakat Ringinagung, pukul 15.00 Wib, Jum’at (7/9/2018).

Pernak pernik kerajinan yang dimiliki Desa Ringinagung juga ditampilkan, berjalan mulai dari kantor Desa sampai lapangan Ringinagung dengan disambut ratusan warga sekitar.

Di iringi dengan pagelaran reog Singo Rekso dari Desa Ringinagung, berjalan lenggok dengan sajian beberapa partisipasi masyarakat Desa setempat. Mulai tarian caping, drum band, sampai dengan gapoktan yang dimiliki juga ditampilkan terbalut dalam kemeriahan pawai.

Baca Juga :  “Starting Gird” Pengendara Bermotor Cegah Penyebaran Covid-19 di Bojonegoro

Kepala Desa (Kades) Ringinagung, Yulli Bagus Trisnawan menuturkan, terima kasih atas suport warga bahwasannya telah mendukung dan berpartisipasi dalam rangka memeriahkan event Grebeg Pring Urip ini. Semoga kegiatan awal ini menjadi modal awal bahwa Desa Ringinagung mempunyai potensi yang patut untuk diperjuangkan dan dilestarikan. Dan dapat dimeriahkan tiap tahunnya”, tutur Kades dalam sambutannya.

Baca Juga :  Dolfie Rompas : Berdamai dengan Covid-19, Direspon Positif

Diberitahukan bahwa festival Grebeg Pring Urip mempunyai beberapa giat yang akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan. Untuk nanti malam dilanjutkan pembukaan festival dengan pertunjukan seni tari dan sholawat bareng, yang dihadiri beberapa undangan Forkopimda Kab Magetan dan Bapak Sartono Anggota DPR RI Komisi VI. (ren)

 2,272 total views,  6 views today

Baca Juga :  1 Kandidat Menyatakan Mundur Dalam Penetapan CAKADES Widodaren Gerih


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!