PDI Perjuangan Ajak Kaum Perempuan Pendukung Cagub Dan Cawagub Jatim Menangkan Jokowi Tahun 2019


ARYA-MEDIA, Ngawi – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak pendukung pasangan Cagub-cawagub Jatim Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019 mendatang. Ajakan itu disampaikan Hasto, di depan ribuan perempuan peserta Senam Pagi bersama Puti Guntur Soekarno, di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Jumat (27/4/2018) pagi.

Hasto menyebutkan, Pilkada 2018 satu tarikan nafas dengan Pileg dan Pilpres 2019. “Karena satu tarikan nafas, untuk memenangkan Jokowi, syaratnya menangkan dulu Gus Ipul dan Mbak Puti di Pilkada Jatim 2018,” kata Hasto.

Mulai sekarang, ujar Hasto, gerakan untuk memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, harus sudah dilakukan. Salah satu caranya, dengan mengintensifkan silaturahmi dari rumah ke rumah. Gerakan ibu-ibu memenangkan pasangan calon nomor urut 2, untuk mewujudkan Jawa Timur yang lebih berdaulat, berdikari, dan berkepribadian”, ujar Hasto.

Baca Juga :  Pelaku Pencabulan Harus Dikenai Pasal Berlapis

Usai sambutan singkat di depan ibu-ibu, Hasto secara simbolis menyerahkan kaos hitam bertuliskan “Jadi presiden itu Berat, Biar Jokowi Saja” kepada Puti Guntur. Kemudian kaos gerakan memenangkan kembali Jokowi itu lantas secara simbolis diserahkan Puti kepada salah seorang peserta senam, Ny Tuti Pamujiono mewakili perempuan Ngawi.

“Dua periode untuk Jokowi, dan menangkan nomor dua untuk Pilgub Jatim,” ucap Puti, sambil menyerahkan kaos kepada Tuti.

Baca Juga :  Lepas Sambut Dandim 0804 Magetan di Pendopo Surya Graha

Senam pagi kaum perempuan Ngawi ini juga diikuti oleh Bupati Budi ‘Kanang’ Sulistyono. Senam bersama itu mengawali lomba senam dengan iringan lagu “Kabeh Sedulu, Kabeh Makmur”.

Puti mengaku dapat kehormatan, karena didampingi Hasto Kristiyanto yang juga membawa salam Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk disampaikan kepada warga Ngawi. Dia pun mengajak para perempuan tetap menjaga kesehatan jasmani rohani, sehingga pada 27 Juni bisa mencoblos pasangan calon nomor 2.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bupati Ngawi : Masuk Wilayah Ngawi, Wajib Pakai Masker

Lanjut Puti, Berpolitik itu bukanlah sesuatu yang menyeramkan. “Jangan sampai saat datang ke TPS nanti, terjadi perpecahan dan saling menjelekkan. Datanglah ke TPS dengan riang gembira,” ujarnya.

Puti juga menyampaikan salam dari Cagub Saifullah Yusuf, yang juga menitipkan pesan mohon dukungan, karena pasangan ini berpihak pada perempuan, anak-anak muda, dan lansia.

“Kami gak asal ngomong, nanti akan ada Musrenbang perempuan, agar program yang berpihak kepada perempuan masuk RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Jatim,” ungkapnya. (pra/ops/redk)

 573 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!