UA-163642268-1

PDI Perjuangan Bakal Nahkodai DPRD Kota Kediri


ARYA-MEDIA, Kediri – Setelah 1 periode kursi DPRD Kota Kediri lepas dan direbut Partai Amanat Nasional (PAN), dalam periode 2019-2024 kursi Ketua DPRD Kota Kediri akan kembali diraih oleh PDI Perjuangan.

Berdasarkan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Kediri oleh KPU Kota Kediri, PDI perjuangan Kota Kediri meraih 29.124 suara dengan mengantarkan 5 kadernya duduk dikursi DPRD Kota Kediri. Urutan kedua diperoleh PAN yang meraih 28.550 suara.

Meski sama-sama memperoleh 5 kursi di DPRD antara PDI Perjuangan dan PAN, namun jumlah perolehan suara terbanyak diraih oleh PDI Perjuangan dengan selisih 574 suara.

Baca Juga :  Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Longsor

Untuk kader PDI Perjuangan yang bakal duduk di kursi DPRD yakni, dari Dapil Kota Regina dengan perolehan 4.083 suara, Gus Sunoto dengan 2.699 suara. Dari dapil kecamatan Pesantren ada Surarsiwi Kurnia Ganik dengan 2.439.

Sementara dari dapil kecamatan Mojoroto Soejoko Adi Purwanto meraih 3.257 suara dan Fadilah Puspawati dengan perolehan 1.871.

Baca Juga :  Mencermati Pembangunan Surabya 20 Tahun Ke Belakang

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Purwanto mengatakan, rapat pleno penetapan berjalan lancar dan sudah sesuai dengan hasil penghitungan tingkat KPU beberapa waktu lalu.

“Hasilnya sudah sesuai dengan perhitungan tingkat KPU yang menetapkan PDI Perjuangan sebagai partai yang memperoleh suara terbanyak,” kata Purwanto, Sabtu (20/7/2019).

Meski sama-sama memperoleh 5 kursi di DPRD Kota kediri, Purwanto menyebut, kursi Ketua DPRD tetap akan dipegang oleh PDI perjuangan, karena memperoleh suara terbanyak.

Baca Juga :  Akibat Konsleting Listrik, Rumah Warga Ngawi Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah

“Kursi ketua sudah pasti akan jatuh pada PDI Perjuangan, karena meraih suara terbanyak dengan selisih 574 suara dari PAN,” jelasnya. (pra)

 5,398 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!