“Pedang Pora” Mewarnai Pergantian Kapolres Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Pisah sambut Kapolres Kabupaten Ngawi dari pejabat lama AKBP Pranatal Hutajulu kepada pejabat baru AKBP Dicky Aryo Yustisianto berlangsung lancar. Bertempat di halaman Polres Ngawi, suasana haru mewarnai ritual tradisi Pedang Pora yang merupakan tradisi dalam pisah sambut pergantian Kapolres. Sabtu (23/11/2019).

Acara tersebut, disambut juga persembahan seni tradisional Reog yang menampilkan pertunjukan Dadak Merak, Bujang Ganong, Warok dan Jatilan, yang diperagakan langsung oleh para srikandi Polres Ngawi,

Pada kesempatan itu, Kapolres lama mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang selama kurang lebih 2 (dua) tahun turut membantu tugas Kepolisian Polres Ngawi. Dimana masyarakat Ngawi yang relatif kondusif guyup rukun, sehingga sangat mendukung upaya Polri menjaga situasi Kamtibmas.

“Terima kasih juga kepada Bupati Ngawi dan jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi, yang telah bersinergi dalam segala sesuatu permasalahan bisa diselesaikan dengan komunikasi,” ungkap Pranatal Hutajulu, saat ditanya awak Arya Media di lokasi, (23/11).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Ngawi yang baru AKBP Dicky Aryo mengatakan, pihaknya akan melanjutkan program-program Kapolres lama, dengan melihat potensi Kabupaten Ngawi untuk menjaga kondisi Kantibmas agar berjalan aman.

“Kamtibmas yang sudah berjalanan baik, akan dibertahankan dan terus ditingkatkan,” pungkasnya Kapolres Ngawi. (Endik).

 605 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!