Peduli Dampak Covid-19, Dandim Magetan Salurkan Bantuan Dari Pangdam V Brawijaya


ARYA-MEDIA, Magetan – Dandim 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy  menyalurkan bantuan Sembako dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, kepada warga kurang mampu di Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan Jawa Timur  Selasa, (09/06/20).

Rombongan tersebut, didampingi Danramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Arm Agus H, dengan menyerahkan bantuan sekaligus meninjau Kampung Tangguh yang telah dibentuk di Desa Temboro sebagai desa mandiri.

”Kewajiban kami selaku Komandan Kodim 0804/Magetan untuk menyalurkan bantuan dari Pangdam V/Brawijaya untuk warga yang sangat membutuhkan. Terutama yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19,″ ujar Dandim Magetan, Selasa (9/6).

Dandim Magetan berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama di desa Temboro Kecamatan Karas Kab Magetan. Selain itu, Dandim juga mengapresiasi upaya yang telah dilaksanakan Forpimcam Karas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

“Ada beberapa trik dalam memutus penyebaran Covid 19, yaitu dengan sistem Screening, Tracking dan Blocking yang bisa dilaksanakan mulai dari tingkat yang paling bawah yaitu di tingkat RT/RW dan Desa. Dengan menjalankan ketiga trik tersebut dapat menekan bahkan bisa dihilangkan penyebaran Covid-19 di Magetan. Tentunya dengan penerapan yang benar benar dan penuh disiplin,” terangnya.

Letkol Czi Chotman Jumai Arisandy, juga menjelaskan bahwa, saat ini masyarakat Indonesia sudah memasuki masa new normal. Artinya, masyarakat harus membiasakan diri dengan kehidupan dalam kondisi normal yang baru, yaitu dengan tetap memakai masker, jaga jarak serta mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya, Selasa (9/6).

Sementara itu, Kades Temboro Sabar SP mengucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0804/Magetan yang telah peduli kepada masyarakat, dengan memberikan bantuan Sembako bagi warga Desa Temboro.

”Terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan tersebut kepada warga kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kami, terutama yang terdampak langsung dengan adanya pandemi Covid-19,″ tutupnya. (Tsr/Redk)

 284 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!