Peduli Sesama Antar Umat Beragama, Pemkab Magetan Berikan Bantuan Sembako


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu sebagai wujud peduli sesama antar umat beragama. Selasa (01/09/2020).

Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan bersama Dinas Sosial dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magetan, menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga penerima manfaat di beberapa titik wilayah yaitu kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan, Kelurahan Manisrejo dan desa Patihan Kecamatan Karangrejo.

Sebanyak 320 paket sembako, dibagikan langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, secara simbolis. Penyerahan ratusan paket sembako tersebut, diberikan kepada umat muslim dan Kristen serta Katolik, yang berada di wilayah Kabupaten Magetan.

Ratusan paket sembako diberikan kepada umat muslim di wilayah Kelurahan Sukowinangun Magetan sebanyak 180 paket. Sedangkan 140 paket lainnya diberikan kepada umat Kristen jemaat gereja Pantekosta Tabernakel di Kelurahan Manisrejo, dan Jemaat Gereja Katolik ST. Yosep Paroki Regina Pacis yang berada di Desa Patihan, di wilayah Kecamatan Karangrejo.

.“Dalam masa pandemic saat ini, semua orang mengalami kesusahan, bahkan seluruh dunia mengalaminya. Ini adalah kepedulian kita bersama untuk saling berbagi, dan itu adalah kewajiban kita semua untuk meringankan beban antar sesame utammanya masyarakat Kabupaten Magetan,” kata Bupati Suprawoto, Selasa (01/09).

Selain itu, Bupati meminta kepada masyarakat Magetan agar tetap mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), untuk mencegah penyebaran covid-19. Menurutnya, dengan kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, kita sudah menjadi pahlawan. “Dengan hidup yang sehat pasti memberikan kebaikan. Kita akan menjadi pahlawan pada masanya,” Jelas Bupati Magetan.

Disisi lain, Kepala Bakesbangpol Magetan Yuli Iswahyudi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya Pemerintah dalam menumbuhkan rasa gotong royong antar umat beragama. “Sehingga, dapat terciptakan kekompakan dalam menjaga kerukunan antar beragama,” pungkasnya. (Ren)

 267 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!