Peduli Sesama, Warung Gotong Royong Magetan Terus Berkembang


ARYA-MEDIA, Magetan – Warung Gotong Royong (WGR) untuk membantu warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan terus berkembang. Relawan kebaikan dari berbagai lintas, dengan sukarela membuka WGR dibeberapa wilayah di Magetan sebagai wujud peduli dalam bergotong royong untuk membantu masyarakat.

Apresiasi Bupati Magetan Suprawoto juga disambut dengan mendatangi langsung pembukaan peresmian WGR yang ke-8 dan 9, yang ada di Desa Tanjungsepreh dan Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan. Senin (18/5/2020).

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan temen-temen dermawan, baik yang ada di Magetan maupun di luar Magetan. Ini sangat bagus untuk menumbuh kembangkan sikap gotong royong antar warga,” kata Bupati Suprawoto, dalam sambutannya pada pembukaan WGR di Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati.

Disisi lain, Sutikno selaku pengawas WGR mengungkapkan, dengan membangun warung gotong royong, diharapkan bisa mendorong masyarakat agar peduli untuk saling membantu kepada warga yang membutuhkan dengan berbagi kebutuhan bahan pokok.

“WGR yang sudah berdiri di Magetan sekitar 15 warung. Jadi siapapun bisa mengisi atau mengambil apapun yang ada di warung tersebut. Hal ini untuk menciptakan sikap gotong royong kepada masyarakat Magetan,” terang Sutikno, yang diketahui sebagai ketua Partai Amanat Nasional (PAN) DPC Kabupaten Magetan, Senin (18/5).

Sutikno berharap, gerakan tersebut bisa berlanjut tidak hanya karena adanya Covid-19 saja. Namun dapat berjalan terus dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Magetan. “Kalau pengennya, WGR ini berdiri sebanyak-banyaknya di beberapa wilayah di Magetan. Semoga warung ini bisa membantu Pemerintahan dalam menanggulangi dampak sosial dan ekonomi pada masyarakat ditengah bencana virus corona ini,” pungkasnya. (Ren)

 755 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!