Pelajar SMP Tenggelam di Waduk Kedung Bendo, Korban Masih Dalam Pencarian


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dimas Hudi (14), pelajar SMP asal Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi tenggelam di Waduk Kedung Bendo, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Minggu (2/2/2020).

Kejadian berawal, Komando Pasukan Pelajar Muhammadiah (Kompas), mengadakan giat kemah  di pinggiran  waduk Kedungbendo Gunungsari selama 3 hari, dimulai tanggal 31 Januari s/d 02 Februari 2020. Kegiatan tersebut, diikuti oleh 34 siswa terdiri dari 7 pelajar laki-laki dan 27 pelajar perempuan, mulai dari SMP, SMA, dan SMK Muhamadiyah se-Kabupaten Ngawi.

“Pada hari terakhir, sekira pukul 10.00 Wib, diadakan giat  berenang di tepian Waduk Kedung Bendo dengan kedalaman 2 meter. Sedangkan untuk bagian tengah mempunyai kedalaman sekitar 4 meter,” kata Kapolsek Padas, AKP Pujianto, Minggu (2/2).

Tim Gabungan dari Polri, TNI, Team SAR Sikatan dan Relawan, Saat Melakukan Penyisiran Untuk Melakukan Pencarian Korban.

Dijelaskan Kapolsek, dalam giat renang tersebut dipandu oleh saudara Riski bersama tiga teman lainya Doni, Akmal, dan Sutrisno, dengan menggunakan alat bantu senar plastic yang dipasang melingkar sebagai pengamanan. “Sebagai pengamanan, mereka memakai senar plastic warna biru sepanjang 20 meter,” terangnya.

Kemudian, datanglah korban bersama temannya Ivan (17), bermaksud untuk ikut berenang, namun keberadaan mereka berdua tidak tergabung dalam susunan Panitia dan peserta dalam giat tersebut.

“Korban diajak berenang kearah tengah oleh Ivan dengan cara digendong dari belakang. Sesampainya ditengah, ternyata Ivan tidak kuat menggendong dan berteriak minta tolong hingga korban tenggelam,” jelas AKP Pujianto, (2/2).

Sementara itu, Ivan berhasil menyelamatkan diri ketepi waduk, sedangkan korban (Dimas Hudi)  tenggelam ditengah waduk dengan kedalaman 4 meter. “Sampai kejadian ini dilaporkan, korban belum diketemukan dan masih dalam pencarian,” pungkasnya. (Ren)

 2,008 total views,  1 views today


One thought on “Pelajar SMP Tenggelam di Waduk Kedung Bendo, Korban Masih Dalam Pencarian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!