Pelaku Curas Mobil Travel, Berhasil Dibekuk Petugas Polantas Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemuda berinisial RAR (18) warga Dusun Simbar l, RT.01/RW.04, Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, ditangkap Polisi karena telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), di wilayah hukum Polres Magetan, tepatnya di depan SPBU Maospati masuk Desa Malang, Senin (24/2/2020).

Pelaku berhasil dibekuk Polisi Lalu Lintas (Polantas) Pos Maospati, setelah mendapat laporan dari korban bernama Arif Pribadi (43), asal Gubeng Klingsingan 47, RT.06/RW.03, Kelurahan gubeng, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.

Kapolsek Maospati, Kompol Basuki Dwikoranto menjelaskan, berawal pada hari Minggu (23/2), sekira pukul 16.45 Wib, mobil Avanza dengan Nopol B-2335-BKL yang dikemudikan oleh Arif Pribadi (Sopir Travel), menjemput 4 orang penumpang dari bandara juanda menuju Magetan. Saat di bandara, ada 1 orang yang menumpang (Pelaku Red) dengan alasan akan pergi ke Solo.

“Sesampainya didepan SPBU Maospati, orang yang menumpang tersebut minta turun dengan alasan akan naik Bus. Kemudian, korban turun untuk membukakan pintu belakang karena pelaku duduk di jok belakang. Pada saat ada bus jurusan Solo lewat, korban memberitahu kepada pelaku, akan tetapi tiba tiba pelaku malah mendorong korban hingga hampir tersungkur,” kata Kapolsek Maospati, Senin (24/2).

Lebih lanjut, Kompol Basuki Dwikoranto mengungkapkan, saat pelaku berusaha membawa lari mobil tersebut, korban berusaha menghadang mobilnya saat lampu merah menyala. Namun, pelaku justru membelokkan mobilnya ke kiri dan melaju kearah Madiun.

“Korban kemudian melapor ke Pos Polisi Lalu lintas Maospati dan selanjutnya dilakukan pengejaran oleh 3 petugas Polantas,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku berhasil ditangkap petugas di Jalan Raya Maospati-Madiun, masuk Kelurahan Kerato, Kecamatan Maospati. “Pelaku berhasil dihadang dan ditangkap oleh petugas. Selanjutnya, pelaku beserta kendaraan dan para saksi, di bawa ke Polsek Maospati untuk Proses penyidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Basuki kepada Arya Media, (24/2).

Atas kejadian tersebut, saat ini pelaku mendekam di tahanan Polsek Maospati. Dan Polisi mengamankan 1 (satu) unit mobil Daihatsu Zenia th 2016 warna putih No.Pol : B-2335-BKL berikut STNK sebagai barang bukti (BB).

“Tersangka kita sangkakan dengan Pasal 365 ayat (1) KUHP sub pasal 368 ayat (1) KUHP Tentan Pencurian Dengan Kekerasan,” pungkasnya. (Ren)

 707 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!