Pelaku Pembacokan Korban di Bangkalan, Ditangkap Polisi


ARYA-MEDIA, Bangkalan Madura – Seorang warga Dusun Blibis, Desa Lantek Timur, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, minggu (26/4) malam tewas bersimbah darah.

Korban berinisial MR (18), ditemukan warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP) tergeletak bersimbah darah dengan beberapa luka bacok disekujur tubuhnya. Warga pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek setempat.

Tak lama kemudian tim Mapolsek Galis bergerak cepat mendatangi TKP serta melakukan pengejaran terhadap tersangka. Belum sampai satu jam, pelaku diringkus oleh pihah polsek galis.

Diketahui, pelaku pembacokan tersebut atas nama inisial MJ (23) warga Dusun Lantek, Desa Lantek Barat Kecamatan Galis.

Kapolsek Galis, Iptu Tomy Prambana, S.IK, M.Si melalui keterangan rilisnya menyampaikan selain mengamankan tersangka MJ pihaknya juga mendapat barang bukti berupa sebuah dompet warna hitam milik korban, pakaian yang dikenakan oleh korban, satu unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter milik korban, serta sebilah senjata tajam jenis celurit yang masih terdapat bercak darah.

“Minggu (26/4) sekira pukul 18.00 wib anggota Piket Polsek Galis mendapat informasi dari Kepala Desa Lantek Timur Hamdan (65) melalui telepon selulernya bahwa di sebuah lahan kosong Dusun Blibis, Desa Lantek Timur, ditemukan seorang mayat berjenis laki-laki atas nama MJ warga dusun lantek, desa lantek barat kecamatan galis,” terangnya.

Dari hasil keterangan tersangka, diketahui motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban lantaran permasalahan keluarga yang diduga ibu dari pelaku berselingkuh dengan korban pada saat sama-sama tinggal di Malaysia.

Sedangkan kronologis kejadiannya, Tomy menyampaikan pada hari Minggu tgl 26 April 2020 sekitar pukul 17.00 wib pelaku melihat korban dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter X warna hitam, melintas didepan rumah pelaku, seketika itu juga pelaku berlari mengejar korban sambil membawa sebilah celurit yang dibawa, langsung dibacokan dan mengenai leher bagian belakang korban, setelah itu korban langsung terjatuh dari motornya dan berusaha lari, dikejaran oleh pelaku namun pada akhirnya di sebuah lahan kosong yang jaraknya kurang lebih 50 meter dari terjatuhnya korban dari sepeda motor, pelaku langsung membacok lagi dengan celurit ketubuh korban sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan di lapangan berdasarkan olah TKP, keterangan saksi-saksi dan alat bukti yang ada anggota Polsek Galis yang dipimpin Kapolsek Galis Iptu Tomy Prambana, SIK, MH, M.Si berhasil mengamankan pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polsek Galis guna pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya. (Sul)

 726 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!