Pelaku Penodongan Yang Ditangkap Polisi, Merupakan Perampok Spesialis Penggembos Ban Mobil



Tulungagung, Arya Media – Keempat pelaku yang diduga melakukan penodongan dan tertangkap Polisi pada hari Jumat (12/01/2018) di Jalan Raya Tulungagung-Blitar, tepatnya di dekat SPBU Plosokandang, Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, merupakan komplotan pelaku perampokan yang sama di wilayah Sumbergempol. Aksi pelaku adalah spesialis penggembos ban dalam melakukan aksinya.

Hal ini ditegaskan oleh Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Mustijat Priambodo saat dikonfirmasi wartawan Arya-Media.com mengatakan, Empat pelaku yang ditangkap bernama, Rizky Saputra (48) warga Perumahan Kahuripan Nirwana Village Blok AA2/16, Sidoarjo (mengawasi keadaan), Budi Waluyo (50) warga jalan Nakula Dusun Tulusaya Rt/Rw 05/01 Kecamatan Sidorahayu Kabupaten Malang (mengawasi keadaan), Salman (40) warga jalan Urip Sumoharjo 6 Rt/Rw 01/01, Desa Pandaan, Kabupaten Pasuruan sebagai sopir, serta Zainudin (52) warga jalan Teuku Umar 7A/11 Kelurahan Ujung Pandang baru, Kecamatan Taluk, Kota Makasar sebagai eksekutor bukak pintu mobil dengan kunci T”, kata Mustijat.

AKP Mustijat juga menambahkan, “untuk pelaku bernama fadil alias wanjik yang mengendarai sepeda motor satria, sebagai pelaku tembak ban, berhasil melarikan diri”, ungkapnya.

Baca Juga :  Kapten Inf Toni Tawarkan Sasaran Tambahan dalam TMMD Bagi Masyarakat

Kasat reskrim yang dikenal dekat dengan wartawan ini menceritakan kronologinya bahwa, pelaku berusaha mendekati korban Agustinus Santoso (46) warga Gondang Tulungagung. Modus pelaku, berawal dengan meneriaki korban, bahwa ban mobilnya kempes, setelah itu korban yang tengah bersama adiknya berhenti untuk melihat ban. Saat itulah dengan cepat komplotan pelaku merusak pintu dengan menggunakan kunci T, namun belum sempat mengambil uang Rp 150 Jt yang baru diambil dari Bank Mandiri, Korban sempat melihat kaki pelaku yang tengah beraksi. Sadar bahwa telah menjadi incaran penjahat, korban spontanitas berteriak meminta bantuan warga sekitar.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Blitar Grebeg Warung Penjual Miras

“Dari situlah, Polisi akhirnya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Pelaku, dan berhasil mengamankan satu unit mobil jenis KIA Picanto dengan nopol W1766 SO, dan 3 buah hp warna hitam yang digunakan oleh pelaku untuk beraksi”, pungkasnya. (catur AJT/pra/redk)

 846 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!