google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Ngawi Bersama 7 Kepala Daerah Jawa Timur


ARYA-MEDIA | NGAWI – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota beserta Wakil Wali Kota dari 17 daerah Kabupaten/Kota yang terpilih di Pilkada 2020 lalu, dilaksanakan serentak di Gedung Negara Grahadi Surabaya, dengan undangan terbatas dan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Jumat, (26/2/2021).

Gubernur Khofifah Indar Parawangasa, melantik langsung pada sesi pertama, dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepada tujuh (7) kepala daerah diantaranya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ponorogo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek dan Banyuwangi.

Selanjutnya disusul pada sesi kedua, pelantikan dari Kota Blitar, Kota Pasuruan, Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Mojokerto, dilaksanakan siang hari pada pukul 13:00 WIB.

Baca Juga :  Cari Kepastian : Mendikbud Lakukan Konsolidasi Polemik Kostum Pawai Budaya Probolinggo

Sedangkan sesi terakhir, pada sore hari pukul 16:00 WIB, dilanjutkan pelantikan kepala daerah untuk Kabupaten Sidoarjo, Kediri, Gresik, Lamongan, dan Kota Surabaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Tri Widyanto mengatakan, amanah jabatan sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Bupati Ngawi, akan berganti kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.

Baca Juga :  Komplotan Curanmor Berhasil Ditangkap Polres Magetan

“Setelah dilantik, tugas plh berganti kepada beliau berdua, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ngawi. Dalam hal ini, pak Ony dan pak Antok yang meneruskan pemerintahan periode ini, yang sudah efektif berjalan,” jelasnya.

Perlu diketahui, pejabat daerah dari Forkopimda dari masing-masing Kabupaten dan Kota, juga mengikuti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi secara virtual.

Baca Juga :  Dinas PUPR Magetan Siapkan Tim URC Untuk Layanan Pengaduan

“Terkait serah terima jabatan ketua DPRD Ngawi, masih menunggu waktu dan diperkirakan hari Rabu, (3/3). Sambil mendengarkan sambutan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam penyampaian Visi Misi kedepan,” tutup Sekda. (Endik)

 350 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!