Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Siswa Lulusan Secata Dikmata TNI AD


ARYA MEDIA, Magetan – Sebanyak 1000 orang berbondong-bondong pada hari Sabtu Tanggal 7 April 2018, Pkl 08.15 WIB s/d 10.55 Wib, bertempat di Lapangan hitam Secata Rindam V/BRW, tepatnya dil Gubernur suryo No.1 Kab. Magetan dilaksanakan kegiatan Penutupan pendidikan siswa Secata Dikmata TNI AD Gel II Program Anggaran TA 2017.

Sebanyak 363 siswa yang dilantik dan disumpah telah lulus pendidikan dan resmi menyandang pangkat Prajurit Dua (PRADA), dengan dipimpin Pangdam V/BRW Mayjend TNI Arif Rahman sekaligus pemimpin upacara. Bersama Up Kasi Rendik Rindam V/BRW Mayor Inf Yoyok Ari Sucahyono, Paup Kasi Pers Rindam V/BRW Mayor Inf Sodik, telah menyerahkan Ijazah Prasis terbaik a/n Prasis Sholikhin Nosis 170608, dengan penanggung jawab Dan Secata Rindam V/BRW Letkol Inf Yudi Rianto Ratu.

Baca Juga :  Tim Kesehatan Bersama Puskesmas Tiris, Mutlak untuk Dukungan Kesehatan Warga

Adapun Rombongan Pangdam V/BRW yang mengiringi, Asintel Kasdam V/BRW Kolonel Inf Ayub Akbar, Asren Kasdam V/BRW Kolonel Kav Sahid Sahabuddin, SH., M.Si, Aster Kasdam V/BRW Kolonel Czi Wahyono, Waka Bekangdam V/BRW Letkol Cbu Andi Junaid, Kapendam V/BRW Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto, S.Ip, Aslog Kasdam V/BRW Kolonel Czi Hari Pahlawantoro, Danrem 081/DSJ Kol Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E, Kasmin Pangdam, Pabungkol Pangdam, Adc Pangdam.

Baca Juga :  H. Nurhayat, SH : Operasi Bagian Kepala Korban Selama 4 Jam Berjalan Lancar.

Dalam sambutannya, Pangdam V/BRW Mayjend TNI Arif Rahman mengatakan, selamat kepada seluruh siswa yg telah berhasil dan sukses menjalankan Dikmata tahap II tanpa ada kendala. Kepada para Prajurit yg sudah dilantik jangan pernah merasa puas, tetap jaga fisik karena nantinya masih ada pendidikan lanjutan yang akan memberikan kemampuan prajurit lebih handal lagi. Sebagai prajurit TNI AD harus tanggon, tanggap dan trengginas, loyal kepada pimpinan siap menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yg bisa membanggakan kesatuan dan TNI AD.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-73 : Bhakti Kesehatan Polres Magetan Berikan Pengobatan Gratis

Lanjutnya, Tugas dan tanggung jawab sudah menunggu, dimana keamanan Negara ada ditangan kalian semua, maka berbuat baiklah jangan sampai merugikan Bangsa dan Negara jadilah prajurit TNI AD sejati sebagai pengawal NKRI dan menjadi kebanggaan kedua orang tua”, kata Mayjen TNI Arif Rahman

“Seorang prajurit TNI harus memiliki militansi yang tinggi dalam tugas dan tidak pantang menyerah”, pungkasnya. (Ulf/redk)

 2,862 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!