Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa Ronowijayan


Magetan, Arya Media – Mendasar Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 90 Tahun 2016, tentang Melantik dan Mutasi Perangkat Desa, Pemerintah Desa Ronowijayan, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, melangsungkan Pelantik dan Mutasi Perangkat Desa guna meningkatkan kinerjan dan pelayanan kepada masyarakat.

Acara di Balai Desa itu juga dihadiri Camat Maospati Andri Rahman Hakim Ap.MS.i, Kapolsek, Danramil Maospati, Ketua KUA, Ketua BPD  komplit dengan anggotanya, dan beberapa tokoh masyarakat serta undangan.

Dalam kesempatan itu, Sunarto selaku Kepala Desa Ronowijayan menghimbau, bahwa Perangkat Desa yang dilantik harus mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab seperti yang diucapkan dalam sumpah dan janjinya saat pelantikan.

“Perangkat Desa harus mampu menjalankan tugas dan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, serta mampu melaksanakan peraturan dan tata cara pemerinta desa Ronowijayan,“ pesan Sunarto dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Pemerintahan Desa Ronowijayan itu juga berharap, kedepan kinerja perangkat desa harus lebih baik dan menjunjung profesionalisme, mengutamakan pelayanan untuk masyarakat.

Senada dengan Andri Rahman Hakim AP.Msi, Camat Maospati ini menyampaikan dalam paparannya, Perangkat Desa Ronowijayan yang baru saja dilantik dengan jabatan baru struktur perangkat desa yang baru diharapkan mampu berkoordinasi dengan perangkat lain juga dengan lembaga, sehingga kinerja yang profesionalisme tetap terbangun.

“Sebagai pelayan masyarakat, perangkat desa harus mengedepankan dalam pelayanan masyarakat, dalam pelaksanaan tugas kita harus saling berkoordinasi dan saling kerjasama dan bersinergi antar perangkat desa, sehingga dapat tercapai tatanan pemerintahan yang diharapkan masyarakat,” terang Camat Maospati dengan tegas. (mar)

Editor : Porto Folio

 2,375 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!