Pelantikan Kaur Perencanaan Desa Botok Dengan Lulusan Cum Loude


ARYA-MEDIA, Magetan – Usai melakukan ujian bulan Desember 2018 lalu, Pemerintah Desa Botok, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, gelar pelantikan perangkat Desa bernama Shofilat Ulmiladiah sebagai Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan, Selasa (8/1/2019).

Hadir dalam acara ini, Camat Karas, Danramil Karangrejo yang mewakili Karas, Kapolsek Karas, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab. Magetan yang mewakili, Kepala Desa Botok, seluruh perangkat Desa Botok, Toga dan Tomas, serta dihadiri undangan lainnya sekitar 100 orang.

Dimulai pukul 11.00 Wib, Kepala Desa (Kades) Botok Sungkono melantik dan menyumpah perangkat yang baru dengan lancar dan khidmat. “Selamat kepada perangkat yang baru saja dilantik. Semoga dengan dilantiknya Mbak Mila (nama panggilan red), menjadikan Desa Botok bertambah maju khususnya dalam hal pembangunan”, kata Sungkono dalam sambutannya.

Baca Juga :  Minimalisir Salah Sasaran, 5 Desa Pasang Stiker Bansos Bagi KPM

Kades Botok menjelaskan, untuk peserta kali ini adalah seorang sarjana lulusan administrasi Pemerintahan. Bukan hanya itu saja, dalam kelulusannya Mila adalah mahasiswi dengan indek prestasi Cum Loude (nilai tinggi).

“Alhamdulillah, kali ini kita mendapatkan perangkat Kaur Perencanaan yang cerdas. Selain jurusannya sesuai yang di inginkan Pemdes yaitu lulusan administrasi Pemerintahan, Mbak Mila lulus dengan IPK cum loude, yakni 3.78”, terang sang Kades kepada Arya-Media.Com (8/1).

Baca Juga :  Pemusnahan Knalpot Bronk Hasil Operasi Patuh Semeru Polres Magetan

Ditempat yang sama, Shofilat Ulmiladiah (Mila) menyampaikan kegembiraan dalam pelantikannya sebagai perangkat Desa Botok. Ia akan membuat inovasi-inovasi bagi Desa Botok agar menjadi Desa yang maju berkembang dan sejahtera.

“Saya sangat bersyukur sekali acara ini berjalan dengan lancar. Semoga bisa membuat inovasi-inovasi untuk Desa Botok kedepannya”, ungkap Mila.

Mengenai hal tersebut, upaya pertama kali yang dilakukan Mila adalah akan segera menyesuaikan diri terhadap lingkungan yang baru agar adapat bekerja bersama-sama sesuai tupoksi masing-masing perangkat.

Baca Juga :  BPBD Magetan : Dampak Kerugian Dan Kejadian Bencana Tahun 2018 Naik Signifikan Dibanding Tahun Sebelumnya

“Pertama kali saya lakukan adalah segera menyesuaikan diri untuk berbaur dengan perangkat lainnya. Serta berupaya dalam menciptakan inovasi baru untuk Desa Botok menjadi lebih baik lagi”, pungkasnya. (ren)

 1,300 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!