Pelantikan Pengurus KONI Magetan Masa Bakti 2020-2024


ARYA-MEDIA, Magetan – Bambang Trianto selaku mantan Sekda Kabupaten Magetan, secara resmi dilantik sebagai ketua umum KONI Magetan, bersama seluruh pengurus KONI Kabupaten Magetan dengan masa bakti 2020-2024.

Semua pengurus KONI dari semua cabang olahraga (cabor) tersebut, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur secara virtual, di Pendopo Surya Graha Pemkab Magetan, Senin (21/9/2020).

“Pengurus KONI Magetan memiliki kewajiban untuk fokus pada olahraga yang potensial di Magetan agar terus berkembang. Ada beberapa cabang olahraga  di Magetan berpotensi dan perlu pembinaan,” kata Suwanto.

Dijelaskan Suwanto, pada masa pandemi covid-19 saat ini, untuk pelaksanaan Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda), agar dilaksanakan secara mandiri dengan bimbingan pelatih secara virtual. “Untuk bulan September sampai Oktober, dilakukan Puslatda New Normal (PNM), yangmana peserta disentralkan pada satu tempat dengan syarat peserta harus menunjukkan Surat Keterangan Bebas COVID-19,” ungkap Suwanto,

Terpisah, Bupati Suprawoto mengatakan, kemajuan olahraga menjadi indikator keberhasilan untuk sebuah daerah. Hal itu diperlukan strategi gagasan yang baik agar bisa memaksimalkan keunggulan dari daerah khususnya Kabupaten Magetan.

“Ini perlu adanya “Centre of Excellent” pada bidang olahraga tertentu, agar bisa mensejajarkan kita dengan daerah lain di Jawa Timur. Untuk itu, kepada pengurus KONI yang baru, harus tetap bersemangat demi memajuan olahraga yang ada Kabupaten di Magetan,” Jelas Bupati Suprawoto, Senin (21/9).

Sementara itu, Ketua Umum KONI Magetan berharap, dengan kepengurusan KONI yang baru kedepan dapat menciptakan dan membawa atlit-atlit Magetan menjadi lebih baik dan berprestasi. “Saat ini cabang olah raga di Magetan memiliki 22 cabor dan 2 cabor usulan yang baru yaitu paralayang dan bilyard,” pungkasnya. (Ren)

 276 total views,  16 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!