Pelatihan Pembuatan Jamu Tradisional, Salah Satu Sasaran Non Fisik TMMD Imbangan


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Pelatihan pembuatan jamu dengan bahan pengawet alami, diebrikan kepada masyarakat di Gedung Diniyah Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Rabu (08/07/2020).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0813/Bojonegoro tahun 2020, dengan bekerjasama dengan Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, untuk menggelar Pelatihan pembuatan jamu kepada warga masyarakat.

Anis Ekowati, selaku narasumber dari Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, menuturkan bahwa, dirinya mendapatkan tugas untuk memberikan pelatihan pembuatan jamu tradisional terhadap warga dalam mendukung kegiatan TMMD Imbangan.

“Kami berharap, ibu-ibu yang tergabung dalam kegiatan terpadu lintas sektoral ini bisa mandiri membuat ramuan jamu tradisional, dengan cara yang benar dan bisa bertahan lama. Selaian untuk konsumsi sendiri, nantinya juga bisa dikembangkan sebagai penambah penghasilan. Sehingga dapat memperkuat ekonomi keluarga,” ujarnya, Rabu (08/07).

Disisi lain, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, mengatakan, penyelenggaraan pelatihan pembuatan jamu tradisional tersebut, merupakan rangkaian kegiatan TMMD Imbangan Kodim 0813/Bojonegoro yang diselenggarakan di Desa Lebaksari dan Desa Kalisari, Kecamatan Baureno.

“Melalui berbagai pelatihan penyuluhan dari Dinas terkait, nantinya dapat menambah ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat menjadi masyarakat untuk lebih produktif,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, hadir dalam pelatihan, Kepala Desa Lebaksari, Zaenal Abidin beserta perangkat dan 30 warga peserta latihan di desa setempat. (Pen/Redk)

 230 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!