Pemaanfaatan Dana DD, Desa Gondang Sebar Di 22 Titik Lokasi Pembanguanan


Proses Pembangunan Rabat Jalan Di Desa Gondang, Rt.01 / Rw.01, Kecamatan Karangrejo, Magetan, Yang Saat Itu Masih Terus Berjalan

ARYA-MEDIA, Magetan – Pemanfaatan Dana Desa (DD) tahun 2018, Desa Gondang, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, mengalokasikan Dana DD sebagai pembngunan insfrastruktur yang tersebar di beberapa titik di Desa Gondang.

“Ada 22 titik pembangunan yang dilakukan Desa Gondang, dengan menggunakan dana DD tahun 2018”, tutur Sudariyanto Kepala Desa (Kades) Gondang, Selasa (11/12/2018).

Sudariyanto menjelaskan, dari keduapuluh dua (22) titik pembangunan di Desa Gondang, hari ini melaksanakan pembangunan rabat jalan dengan panjang total 468 Meter dan total anggaran Rp. 30.897.500,-.

Baca Juga :  Jelang Ramadhan, Polres Sidoarjo Gelar Operasi Cipta Kondisi

“Saat ini kita lakukan pengecoran rabat jalan desa, yang berada di lingkungan Rt.01 /Rw.01, Sepanjang 234 Meter, pada sisi kanan dan kiri jalan agar aspal jalan tersebut tidak mudah rusak”, terang Sudaryanto kepada Arya-Media (11/12).

Sudaryanto, Kepala Desa Gondang, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Menurutnya lanjut Kades Gondang, pada tahun 2018 ini Pemerintah Desa Gondang memanfaatkan Dana Desa tahap kedua selain untuk pengecoran rabat jalan, juga akan dilakukan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) pada lokasi yang menurutnya kurang penrangan. Dan beberapa pembangunan lainnya, untuk meingkatkan sarana dan prasarana infrastruktur Desa.

Baca Juga :  Mobil Lurah Legundi Bertabrakan Dengan Pick Up, Kedua Korban Selamat

“Seluruh kegiatan pembangunan tersebut, sudah dikerjakan langsung oleh Ketua Tim Pelaksana (Timlak) Kegiatan Desa. Semua kegiatan tersebut, juga melibatkan masyarakat sekitar dengan memanfaatkan tenaga mereka sebagai pekerja untuk pemberdayaan masyarakat Desa”, jelasnya.

“Semoga pelaksanaan pembangunan khususnya Desa Gondang, dapat berjalan baik dan lancar, sesuai dengan rencana yang dituangkan di RAB 2018”, pungkasnya. (ren).

 1,718 total views,  3 views today

Baca Juga :  Motor N-Max Raib Digondol Pencuri Saat Sedang Berbelanja


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!