UA-163642268-1

Pemanfaatan BK Sarpras Untuk Pavingisasi Jalan Desa Keniten


ARYA-MEDIA | NGAWI – Pemerintah Desa (Pemdes) Keniten Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi Jawa Timur, memperbaiki insfrastruktur jalan berupa perkerasan jalan paving stone.

Pangivingisasi jalan desa dengan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Sarana Prasarana (BK Sarpras) APBD Ngawi tahun 2021, dilakukan di sepanjang jalan Dusun Keniten I desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Keniten Mujiono mengatakan, penerima bantuan anggaran BK Sarpras Pemkab Ngawi tahun 2021 salah satunya adalah Desa Keniten Kecamatan Geneng Kab Ngawi.

Baca Juga :  Pelajar 17 Tahun Terlibat Kecelakaan di Gerih Meninggal Dunia

“Setelah disepakati, kami memanfaatkan dana bantuan tersebut untuk pembangunan pavingisasi jalan desa, di Dusun Keniten I RT.01/RW.01,” ujar Mujiono, Sabtu (31/07).

Dimulai awal Juli, lanjut Kades Keniten menjelaskan, bahwa pavingisasi jalan sepanjang 280 meter dengan lebar 3,5 meter, sudah dilaksanakan dengan pagu anggaran sebesar Rp. 200 juta.

“Alhamdulillah pelaksanaannya sudah selesai. Dengan adanya bantuan dana BK Sarpras, Pemdes Keniten dapat mengalokasikan anggaran Dana Desa untuk pembangunan lainnya,” jelasnya, (31/07).

Baca Juga :  Terulang Kembali, Jebakan Tikus Beraliran Listrik Memakan Korban Jiwa

Menurut Mujiono, pavingisasi jalan ini menjadi salah satu pemanfaatan dana bantuan BK Sarpras dengan tujuan memperlancar sarana prasarana. “Pada intinya, pembangunan infrastruktur ini untuk memperlancar sarana prasarana guna mempermudah jalannya perekonomian warga setempat,” ungkapnya.

Sementara itu, darana prasarana jalan di Desa Keniten sudah mencapai 80 persen. Hal ini sesuai dengan visi misi Kepala Desa Keniten dalam prioritas program pemberdayaan masyarakat. “Sehingga, pembangunan insfrastruktur desa bisa dimaksimalkan untuk meminimalisir kemiskinan sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkas Kades Keniten. (Ren)

 369 total views,  2 views today

Baca Juga :  Tahapan Rencana Kerja Masyarakat, 5 Desa Wilayah Magetan Tercover PAMSIMAS 2020


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!