Pemberdayaan Potensi Lokal di Magetan, Bupati Suprawoto Teken MoU Dengan Dompet Duafa


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Bupati Magetan Suprawoto, bekerjasama dengan Dompet Duafa, melakukan penandatanganan Memorandum Of Stunding (MoU). Penandatanganan tersebut, dilakukan Bupati Magetan di kantor Philanthropy Building, Jalan Warung Jati Barat No.14, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Hasil informasi yang dihimpun Arya Media, Parni Hadi selaku ketua pembina Dompet Duafa mengatakan, kesepakatan MoU Dompet Duafa bersama dengan Pemkab Magetan dalam rangka untuk mewujudkan bersama dalam mensejahterakan masyarakat Magetan.

“Sudah 26 tahun, yayasan Dompet Duafa ini berdiri. Namun baru kali ini Dompet Duafa bekerjasama dengan Pemerintahan. Hal ini menjadi gebrakan baru dari Dompet Duafa,” kata Parni Hadi, mantan wartawan senior pada masa Pemerintahan orde lama hingga orde baru di Indonesia, Selasa (10/12).

Parni Hadi dengan lugas mengaku, lembaga kemanusiaan tersebut selama ini selalu mengambil jarak untuk bekerjasama dengan Pemerintahan. Namun, dengan kepemimpinan Bupati Magetan Suprawoto, yayasan Dompet Duafa percaya bakal menjadi tonggak sejarah untuk mensejahterakan masyarakat khususnya warga Magetan.

“Ini menjadi sejarah bagi yayasan Dompet Duafa, karena sebelumnya selalu mengambil jarak untuk tidak bekerjasama dengan Pemerintahan. Kami percaya, dengan kepemimpinan Pak Suprawoto, terobosan ini bakal berjalan dengan baik. Sehingga tujuan utama mewujudkan program pemberdayaan masyarakat melalui wirausaha sosial profetik akan terwujud,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Magetan menyambut baik upaya tersebut, karena dengan bekerja bersama Dompet Duafa, Magetan akan bersambut. Sasaran utama Bupati Suprawoto yaitu memanfaatkan sumber daya lokal peternak sapi di Sidolangu Plaosan, agar mendapatkan wawasan dan ilmu serta modal dari Dompet Duafa untuk meningkatkan kewirausahaan peternak sapi di Magetan.

“Ini bagus untuk meningkatkan perekonomian warga Magetan. Semoga dengan teken Mou ini, dapat mengembangkan usaha para peternak sapi di Magetan serta sumber daya lokal lainnya. Dan ini, menjadikan Magetan akan bersambut,” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa, Dompet Dhuafa adalah Lembaga Filantropi Islam bersumber dari dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) dan dana halal lainnya yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa, dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (humanitarian), dan wirausaha sosial profetik (prophetic socio-technopreneurship). Dompet Dhuafa akan terus mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang berkeadilan. (ren)

 423 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!