Pembobol Minimarket di Magetan Ditangkap Polisi


ARYA-MEDIA, Magetan – Residivis pencurian dengan membobol tembok sebuah minimarket di wilayah Kabupaten Magetan, akhirnya berhasil dibekuk jajaran Satreskrim Polres Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, Satreskrim Polres Magetan berhasil mengungkap kasus pembobolan minimarket di Kelurahan Selosdari Kecamatan/Kabupaten Magetan, dengan menangkap sebanyak 4 pelaku pencurian. Rabu, (29/7/2020)

“Pelaku berinisial HS, AW, RF, dan SM berhasil ditangkap Satreskrim Polres Magetan di wilayah Wonogiri Jawa Tengah. Mereka merupakan warga Jawa Tengah yang kontrak di Ngadiboyo Magetan,” ujar Kapolres Magetan.

Dijelaskan AKBP Festo Ari Permana, dari keempat pelaku mempunyai peran yang berbeda-beda. RF dan AW sebagai pembobol tembok dan eksekusi pencurian. Sedangkan HS dan SM berperan sebagai pencari target dan antar jemput pelaku saat melakukan aksi.

“Sebelum melakukan aksinya, mereka mempelajari sasaran terlebih dahulu, dengan mempersiapkan peralatan yang akan digunkan,” jelasnya

Ditempat yang sama, AKP Ryan Wira Raja Pratama, selaku Kasatreskrim Polres Magetan mengungkapkan, hasil pemeriksaan kepada tersangka, para pelaku juga melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Madiun dengan membobol brankas PT.K33 Cabang Madiun. “Dua pelaku ditangkap di Magetan, dua orang lagi ditangkap di Madiun,” ungkapnya.

Sebagai barang bukti, Polisi mengamankan dua sepeda motor jenis Honda Vario Nopol AE 6577 NJ dan AD 6937 FI, beserta alat-alat yang digunakan pelaku untuk membobol brangkas, seperti linggis, bor, kikir dan alat lainya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan pemberatan, yang  ancaman hukuman selama-lamanya 7 tahun penjara,” pungkas Kasatreskrim. (Ren)

 195 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!