Pemdes Bersama TNI Bersinergi Perangi Covid-19 di Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Desa (Pemdes) Grabahan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, bersama warga masyarakat beserta unsur Dinkes, Polsek, dan Koramil Karangrejo, melaksanakan penyemprotan disinfektan, sebagai tindak lanjut dari sosialisasi dan pengarahan tatacara pencegahan Virus Corona (Covid 19), Rabu (25/03/2020).

Penyemprotan dilakukan secara bersama-sama dengan sasaran Fasum (Fasilitas Umum) yang meliputi kantor desa, SD, TK, Masjid, rumah posyandu, an jalan desa, secara bergantian kerumah -rumah warga.

Kepala Desa (Kades) Grabahan, Bambang mengatakan, bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, mengingat perkembangan situasi dan tingkat bahaya yang mematikan dari virus covid 19. “Secara terus menerus harus kita perangi,” ujarnya, Rabu (25/03).

Kepedulian semua warga masyarakat dalam melaksanakan himbauan dan arahan dari Pemdes bersama tim adalah kunci utama untuk melawan dan menekan penularan virus Corona yang sedang mewabah.

“Dari perkembangan dan penularan virus covid 19 yang terus meningkat adalah ancaman nyata yang harus diperangi, dengan cara hidup bersih dan menjaga kebersihan pribadi, tempat tinggal dan lingkungan sekitar,” jelas Bambang kepada Arya Media, (25/03).

Sementara itu, petugas kesehatan Karangrejo, Nia menuturkan, tidak kalah penting semua warga harus mengurangi aktivitas diluar rumah (Social Distancing), sebagai upaya memutus penyebaran penularan Virus Covid-19.

“Tetap bersabar dan berikhtiar, dengan cara meningkatkan kewaspadaan dan mentaati himbauan dari pemerintah. Selain itu tetap rutin berolahraga di rumah untuk menjaga kebugaran, disiplin dalam berinteraksi dengan sesama warga, serta selalu berdo’a sebagai upaya memohon perlindungan kepada yang Maha Kuasa untuk kesehatan dan keselamatan pribadi dan keluarga,” ujar Bidan Desa, petugas Kesehatan Karangrejo.

Disisi lain, Serka Subhan, selaku Babinsa Desa Grabahan menghimbau kepada seluruh warga binaanya, agar supaya semua bisa selamat sampai pandemi virus covid 19 ini lenyap dari muka bumi.

“Kami bersama tokoh masyarakat, sangat bertermakasih kepada warga yang telah bersama-sama melakukan kegiatan ini,” pungkasnya. (Ren/R-07).

 2,073 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!