UA-163642268-1

Pemerintah Melarang Mudik, Polres Magetan Perketat Penjagaan di Perbatasan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Polres Magetan bersama instansi terkait, menyiapkan posko penyekatan di Cemoro Sewu perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

Perberlakuan tersebut sebagai tindak lanjut Pemerintah yang melakukan Pengetatan sebelum larangan Mudik Lebaran tahun ini. Rabu (28/4/2021).

Sesuai arahan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dalam Apel Gelar Senin (27/4) kemarin, terkait Adendum Surat Edaran nomor 13 tahun 2021, bahwa Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama Bulan Ramadan 1442 H.

Baca Juga :  Kemeriahan Upacara Penutupan TMMD ke 102 Di Desa Condong

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, pengamanan dan penyekatan tersebut Polres Magetan menyiapkan 38 personel setiap regunya, yang terdiri dari gabungan TNI Polri beserta Instansi terkait.

“Puluhan petugas tersebut akan bersiaga di setiap Pos Pengamanan baik itu di Cemoro Sewu maupun yang lainnya, di perbatasan wilayah Kabupaten Magetan,” kata Festo, Rabu (28/4).

Baca Juga :  Pengurus Da'i Kamtibmas Polres Ngawi Resmi Dikukuhkan

Kapolres Magetan menghimbau, kepada masyarakat Magetan yang akan keluar kota/daerah, harus melengkapi surat ijin keluar masuk dari TNI – Polri beserta hasil tes Swab.

“Bagi pemudik yang hendak masuk di Kabupaten Magetan, akan kita arahkan putar balik meskipun sudah melengkapi beberapa persyaratan,” jelas Kapolres Magetan.

Selain itu, dalam setiap penyekatan juga diberikan himbauan kepada masyarakat bahwa Lebaran Tahun 2021 ini pemerintah resmi menyatakan dilarang mudik guna menghindari melonjaknya kasus covid-19.

Baca Juga :  Sambut Nataru, Polres Magetan Gelar Apel Pasukan Pengamanan

“Kita akan perketat semua wilayah perbatasan di Kabupaten Magetan, baik itu jalan umum maupun jalan tikus akan kita perketat,” tegasnya. (Ren)

 752 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!