Pemkab Bentuk Tim 11 Cegah Penyebaran Covid-19 di Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Menannggapi kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan yang terus meningkat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan, mengadakan rapat evaluasi di ruang Ki Mageti Setdakab Magetan, Rabu (15/7/2020).

Rapat yang dihadiri Bupati Magetan Suprawoto beserta jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD Kabupaten Magetan, serta seluruh anggota Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Magetan, Pemerintah memutuskan untuk membentuk 11 tim Pembina dan Monitoring wilayah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan.

“Pembentukan 11 tim ini, bertugas mengedukasi dan melakukan monitoring terkait upaya pencegahan Covid di daerah yang telah ditentukan. Selain itu, penanganan Covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama supaya bisa cepat teratasi,” kata Bupati Supraoto, usai melakukan rapat evaluasi di ruang Ki Mageti, Rabu (15/7).

Dijelaskan Bupati, 11 tim tersebut diketuai oleh Jajaran Forkopimda dengan anggota dari beberapa OPD Kabupaten Magetan. Pihaknya mengaku, akan mengomandoi dua (2) wilayah Kecamatan Plaosan dan Sidorejo sebagai wilayah binaannya. “Dua wilayah itu merupakan tanggung jawab saya bersama tim saya,” terangnya.

Selain itu, meski Kabupaten Magetan menempati urutan ke – 25 se-Jawa Timur, ketua Gugus Tugas Covid-19 Magetan optimis dapat menekan penyebaran Covid-19 di Magetan. “Selain aksi langsung, upaya preventif juga kita lakukan. Maka dari itu, semua tim akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan,” jelas Bupati Magetan, (15/7). ⁣

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Kesepakatan ini merupakan hasil evaluasi bersama tim gugus tugas, Tim ini untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Kemudian parameter keberhasilan dapat dilihat apabila wilayah binaan berubah menjadi zona hijau atau zona bersih dari covid-19,” pungkasnya. (Ren)⁣

 369 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!