Pemkab Jombang Gelontor 41 Milyar Untuk THR Bagi Ribuan ASN


ARYA-MEDIA, Jombang – Jelang Hari Raya Idul Fitri, sudah identik dengan kata THR (Tunjangan Hari Raya). Pemberian THR dilingkup penmerintahan Kabupaten Jombang, mencapai 9.334 ASN yang akan dibagikan pada hari Selasa (5/6/2018).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Jombang, Eka Suprasetya ketika dikonfirmasi di Pendopo Kabupaten Jombang mengatakan, dalam rangka pemberian THR (Tunjangan Hari Raya) di Lingkup pemerintahan Kabupaten Jombang sebanyak 9.334 Aparatur Sipil Negara Sipil (ASN)

Baca Juga :  Persiapan Kades dan Pasiter Pada Kegiatan Karya Bakti

Pembagian THR tersebut pihaknya menjelaskan, “Anggaran diambilkan dari Dana APBD sesuai dengan Peraturan Pemerintah no 19 tahun 2018 tentang pemberian tunjangan hari raya”, terangnya

Selain mencairkan THR bagi ASN Jombang, Eka juga mencairkan gaji bulan juni. Jumlah nominal gaji ASN Jombang Bulan Juni 2018 ini mencapai sekitar 41 Milyard Rupiah. Jumlah tersebut diperkirakan sama dengan nominal untuk pembayaran THR sebesar 41 miliyar rupiah.

Baca Juga :  Kunjungan TMMD-104 : Rombongan Tim Wasev Pusterad Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Desa Poncol

Lanjut Eka, untuk penerimaan tiap orangnya, disesuaikan dengan golongan dan masa kerja. Yang penting menurutnya, “Pemkab telah menggelontorkan sekitar 41 Milyard rupiah untuk gaji bulan Juni 2018 dan nominal yang kurang lebih sama untuk kebutuhan THR bagi 9.334 ASN Kabupaten Jombang”, imbuhnya.

Sedangkan untuk penerimaan gaji ke-13 bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang diperkirakan akan terealisasi pada bulan Juli 2018. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah no 18 tahun 2018 tentang pemberian gaji ke 13″, pungkasnya. (yun/ops/redk)

 233 total views,  6 views today

Baca Juga :  Desa Jatigreges Mengulang Kesuksesan Kedua Dalam Rangka HUT RI ke 74


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!