Pemkab Lakukan “Sosial Distancing” Cegah Penyebaran Covid-19, Satpol PP Magetan Belum Tutup THM


ARYA-MEDIA, Magetan – Upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melakukan “Sosial Distancing” dengan penutupan tempat wisata, dan berlakukan Kegiatan Belajar Mengajar (BKM) di rumah bagi semua lembaga pendidikan di Kabupaten Magetan. Bahkan, fasilitas pelayanan masyarakat pun juga ditutup sementara sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

Sayangnya, gerakan serentak melakukan Sosial Distancing (Pembatasan Kerumunan Banyak Orang), belum dilakukan Pemkab Magetan, untuk menutup Tempat Hiburan Malam (THM) atau tempat cafe dan karaoke yang tersebar di wilayah Kabupaten Magetan.

“Dari pantauan kami, THM di beberapa tempat menurun drastis dan sepi. Dampak dari Virus Corona ini, ada juga beberapa cafe dan karaoke yang tutup dengan sendirinya,” kata Chanif Tri Wahyudi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Magetan, Jumat (20/03/2020)

Selain THM tutup dengan sendirinya karena pengunjung sepi, Satpol PP Kabupaten Magetan belum melakukan penutupan Cafe dan Karaoke sebelum ada intruksi Bupati Magetan.

“Kita harus ada regulasi SOP untuk melakukan penutupan, karena menyangkut dengan usaha orang lain. Tapi kalau ada perintah dari Pak Bupati, pasti akan kami lakukan penutupan semua THM,” jelas Kasat Pol PP Kabupaten Magetan, Jumat (20/03).

Sebagai informasi, Pemkab Magetan sedang gencar melakukan gerakan serentak Sosial Distancing, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 (Corona). Semua tempat wisata milik Daerah maupun swasta sudah ditutup sementara sejak (19/03) kemarin. Lembaga pendidikan pun dilakukan KBM di rumah bagi anak didiknya mulai (16/03) lalu. Serta, beberapa fasilitas pelayanan publik juga diliburkan sementara oleh Pemkab Magetan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. (Ren)

 3,775 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!