Pemkab Madiun Terima Bantuan CSR Bank Jatim Peduli, Berupa 50 Unit Jamban Sehat


ARYA-MEDIA, Madiun – Bank Jatim cabang Madiun, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan pembuatan 50 unit jamban sehat bagi warga kurang mampu kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun.

Penyerahan bantuan CSR tersebut, secara simbolis diterima langsung Bupati Madiun, H. Dawami Ragil Saputro, di balai Desa Nglandung, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Selasa(31/12/2019).

Direktur Bank Jatim, Ferdinan Timur mengatakan, Program CSR adalah wujud kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat kurang mampu agar dapat memiliki jamban yang sehat.

Bupati Madiun, Serahkan Bantuan CSR Secara Simbolis Kepada Warga Kurang Mampu.

“Kami merespon apa yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Madiun. Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Kami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, tentunya untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga,” katanya.

Ditempat yang sama Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro atau yang akrab disapa Kaji Mbing menuturkan, bantuan ini merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim, yang diwujudkan dalam bentuk pembuatan 50 unit jamban sehat untuk masyarakat Kabupaten maadiun, terutama di tiga (3) Desa Kecamatan Geger, yaitu Desa Nglandung, Geger, Dan Kertosari.

“Saya mewakili masyarakat yang menerima bantuan jamban, mengucapkan banyak terima kasih. Dan ini menjawab terkait persoalan kebutuhan dasar yang bisa merembet kemana-mana,” jelas Bupati Madiun, Selasa (31/12).

Sementara itu, salah satu penerima bantuan program CSR, Mbah ladeni (80), warga dusun Wonokromo, Nglandung mengaku senang. Karena sebelumnya ia harus numpang ke tetangga sebelah, lantaran jamban miliknya rusak. “Jamban sudah dibangun, saya jadi tenang. Karena gakusah numpang ke tetangga lagi,” ucap Mbah Lasemi.

Ditempat terpisah, kepala Desa Nglandung, Drs. Ahmad Pamuji mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas CSR dari Bank Jatim untuk bantuan jamban sebanyak 15 Unit bagi warga di desanya.

“Sebelumnya, banyak warga yang belum memiliki jamban, atau punya jamban tetapi rusak. Dan sekarang sudah dibangun, dan sangat bagus sekali,” ungkap Kepala Desa Nglandung kepada Arya Media, (31/12).

Kades berpesan, kepada penerima bantuan agar selalu menjaga dan merawat bantuan jamban tersebut. Ia juga menginginkan tidak ada lagi masyarakat desanya yang buang air di sembarang tempat ataupun di sungai,” pungkasnya. (Inung)

 847 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!