UA-163642268-1

Pemkab Magetan Berikan Bantuan Kepada Lansia, Memperingati HLUN ke-25 Tahun 2021


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Wakil Bupati (Wabup) Magetan Nanik Endang Rusminiarti bersama Dinas Sosial Magetan, Forkopimca dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),  memberikan bantuan kepada para lansia kurang mampu di wilayah Kabupaten Magetan.

Bantuan berupa sembako dan cindera mata yang diberikan kepada para lansia tersebut, dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional Tahun (HLUN) ke – 25 tahun 2021. Bantuan tersebut diberikan kepada para lansia yang berada di Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan, dan Desa Semen Kecamatan Nguntoronadi, Selasa (25/5/2021).

Selain itu, Wakil Bupati Magetan atau akrab dipanggil Bunda Nanik itu, bersilaturahmi dan menyerahkan paket bantuan sembako kepada 2 (dua) orang janda Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia, yakni ibu Soepijati warga Kelurahan Sukowinangun dan ibu Sariyah warga Desa Semen.

Baca Juga :  76 KPM Warga Desa Banjarejo Terima BLT DD Tahap II

“Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingat Hari Lanjut Usia Nasional Tahun ke-25, yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2021. Tema kali ini dengan mengusung tema “Lansia Bahagia Bersama Keluarga,” kata Bunda Nanik, Selasa (25/5).

Sementara, Kepala Dinas Sosial Magetan Yayuk Sri Rahayu menjelaskan, sebenarnya program bantuan homecare adalah kegiatan rutin bersama TKSK. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Magetan, kepada Soepriyati seorang lansia dari Kelurahan Sukowinangun Magetan, serta kepada lima orang lansia dua diantaranya Sariyah dan Mbah Kasemi (70 tahun).

Baca Juga :  Diduga Tabung Gas Bocor dan Meledak, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar

“Kali ini bersamaan dengan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Dinas Sosial Magetan juga memberikan bantuan untuk lansia yang benar-benar kekurangan dan membutuhkan bantuan”, jelasnya.

Selain pemberian bantuan, Pemerintah Kabupaten Magetan juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para lansia yang mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (Ren)

 382 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!