UA-163642268-1

Pemkab Magetan Berikan Santuan Ahli Waris Korban Tenggelam Di Sarangan


ARYA-MEDIA, Magetan – Menyikapi musibah terkait wisatawan yang tewas tenggelam di Telaga Sarangan pada 13 Juni lalu, Pemkab Magetan bekerja sama dengan Jasa Raharja, menyerahkan santunan kepada keluarga almarhum Dodik Supriyo, warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, diruang rapat Bupati Magetan, Selasa (9/7/2019).

Bantuan berupa uang sebesar 20 juta rupiah tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto, selaku penanggung jawab pengelola tempat wisata, kepada ahli waris Lilik Surtiningsih selaku istri korban.

“Kami berbela sungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya korban. Hari ini, kita bersama jasa raharja memberikan santunan kepada ahli waris korban,” kata Suprawoto, Bupati Magetan (9/7).

Baca Juga :  Berikan Apresiasi, Bupati Magetan Lepas 3 Pejabat Purna Tugas
Susilo Sriyanto, Kepala cabang (Kacab) Jasa Raharja Putra Surabaya.

Bupati berharap, santunan kepada Keluarga almarhum Dodik Supriyo dapat meringankan beban keluarga. ” Semoga dapat bermanfaat untuk keluarga korban,” ungkapnya.

Kang Woto juga mengungkapkan, dengan adanya korban meninggal di Telaga wisata Sarangan, Pemkab berencana akan secepatnya memberikan penjaga (lifeguard) di telaga, dari warga setempat. “Kita akan secepatnya pasang penjaga di sarangan, penjaganya dari warga setempat. Karena bisa lebih cepat dan stanbay 24 jam bila dibutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolri Paparkan 5 Manajemen Kontijensi Tangani Zona Merah

Diketahui bahwa, dalam penyerahan santunan kepada ahli waris yakni istri dari  Didik Supriyo, disaksikan oleh Kepala cabang (Kacab) Jasa Raharja Putra Surabaya, Susilo Sriyanto, yang merupakan mitra pemkab Magetan sebagai lembaga asuransi.

“Kita sudah bermitra dengan Pemkab Magetan sudah lama, jadi kalau ada insiden kejadian yang menimpa pengunjung di telaga itu, pasti kami akan berikan bantuan berupa santunan. Karena setiap retribusi karcis yang dijual sudah termasuk biaya asuransi bila terjadi kecelakaan,” jelas Susilo Sriyanto kepada awak media.

Baca Juga :  Polres Magetan Silaturahmi "DEKLARASI DAMAI" Bersama PSHW Magetan

Sementara itu, Lilik Surtiningsih, selaku istri korban mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Magetan karena telah peduli untuk memberikan santuan kepada kecelakaan yang menimpa keluarganya. “Uang tersebut akan kami tabung buat anak saya. Selain masih kecil, anak saya juga sering sakit sakitan,” pungkasnya. (ren)

 1,350 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!