UA-163642268-1

Pemkab Magetan, Sabet Penghargaan ATPKS Dari Gubernur Jatim


ARYA-MEDIA, Magetan – Gubernu Jawa Timur, hofifah Indar Parawansa, memberikan penghargaan Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial (ATPKS) selama tahun 2018. Sebanyak lima dari Kota/Kabupaten di Jawa Timur yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jatim, usai upacara peringatan hari lahirnya pancasila, di gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (1/6/2019).

Salah satunya adalah Kabupaten Magetan, yang mana penghargaan diterima langsung, Bupati Magetan, Suprawoto, karena berhasil menekan konflik sosial baik vertical maupun horizontal. ”Benar, Pemkab Magetan adalah salah satunya, dan itu tidak hanya konflik vertical, namun konflik horisontal juga,” kata Suprawoto, kepada Arya-Media, Sabtu (1/6/2019).

Suprawoto menjelaskan, terdapat lima Kab/Kota seJawa Timur yang menerima piagam penghargaan dalam Capaian Kinerja Pelaporan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial, pertama adalah Kab Lamongan, kemudian berturut Kab Magetan, Kab Pacitan, Kab Jombang dan Kabupaten Jember.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Tinjau Langsung Jembatan Ambrol di Magetan

“Untuk Magetan mendapatkan nomor dua dari 5 Kabupaten se Jatim. Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pecapaian ini. Sehingga Kab Magetan harus menjadi lebih baik lagi kedepannya,” terangnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kab. Magetan, Suwoto mengungkapkan, bahwa penghargaan yang diterima Bupati Suprawoto, bakal dipersembahkan untuk seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam menciptakan Magetan tetap kondusif.

Baca Juga :  Semangati Anggota Polres Madiun Dalam Penanganan Covid-19, Kapolda Jatim : Kontribusi Polri Sangat Diharapkan

“Tanpa peran serta masyarakat, tidak mungkin kita mampu menciptakan kondusifitas Kabupaten Magetan. Dan penghargaan ini, kami dedikasikan untuk seluruh rakyat Kabupaten Magetan,” jelas. (ren)

 857 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!