Pemkab Magetan Siapkan 5 Miliar Untuk Kelanjutan Stadion Yosonegoro Tahun 2019


ARYA-MEDIA, Magetan – Proyek face off stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan tak kunjung kelar hingga sekarang. Projec Pemerintah yang diawali tahun 2014 s/d 2016, telah menyedot miliaran rupiah sebagaimana tahapan kelanjutannya yang terhenti dengan selalu gagalnya lelang mega proyek tersebut.

Menurut keterangan Bupati Magetan Suprawoto, untuk 2019 nanti Pemerintah kabupaten Magetan telah menyediakan 5 Miliar untuk Kelanjutan proyek yang menyedot APBD Kabupaten Magetan tahun anggaran 2014-2016 tersebut. “Tahun 2019 nanti, kita sediakan 5 M untuk melanjutkan pembangunan Stadion itu,” kata Suprawoto.

Baca Juga :  Agar Lalu Lintas Lancar, Petugas Gabungan Lakukan “Ram Check” Kendaraan

Suprawoto, meminta publik untuk berpikiran positif terkait lanjutan proyek Stadion Yosonegoro yang akan dikerjakan tahun 2019. Dari informasi yang diberikan Bupati, proyek Stadion Yosonegoro akan dipantau sejumlah rekanan Nasional yang merupakan spesialis untuk mengerjakan stadion.

”Jika ada rekanan Nasional jangan dicurigai dulu, nanti ada isu bawaannya pak Suprawoto,” tutur Bupati, Rabu ( 7/11).

Baca Juga :  TMMD 102 : Mendampingi Kades Menemui Tim Aju dari Pemkab Probolinggo

Lanjut Bupati, Untuk melanjutkan pembangunan Stadion Magetan, Pemerintah Daerah juga telah mengajukan bantuan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora). “Kita akan minta bantuan Mempora, saya sudah kontak kesana. Harapan saya, Mempora dapat mencarikan rekanan yang mau mengarap stadion itu”, ungkapnya.

Suprawoto juga menilai, bahwa tidak semua rekanan itu mampu untuk melanjutkan atau mengerjakan pembangunan tersebut, karena di butuhkan spesifikasi yang khusus”, imbuhnya.

Baca Juga :  Jebakan Tikus Beraliran Listrik Memakan Korban Lagi

Diberitahukan bahwa, mega proyek pembangunan stadion Yosonegoro dimulai tahun 2014 lalu, dengan total anggaran mencapai 17 miliar mulai tahap I hingga tahap III. Namun sebagai tahapan finishing, justru berkali-kali selalu gagal lelang dalam penyelesaiannya. (redk)

 2,914 total views,  19 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!