google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Pemkab Magetan Siapkan 5,2 Milliar Pembangunan Lanjutan Revitalisasi PBM


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, terus berupaya meningkatkan pembangunan sarana prasarana dan failitas umum (Fasum) pada tahun 2021..

Pemkab Magetan bakal menggelontorkan dana Rp.5,2 Milliar dari Dana Alokasi Umum tahun anggaran 2021, untuk revitalisasi pembangunan Fasum Pasar Baru Magetan (PBM), tepatnya di sebelah Utara Alun-Alun Magetan, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan.

“Tahun 2021, kita mengalokasikan dana 5,2 Milliar untuk rehabilitasi Pasa Baru Magetan,” kata Sucipto, Kepala Disperindag Magetan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Handoko, pada hari Rabu (20/01/2021).

Baca Juga :  Polres Magetan Berhasil Amankan Sopir Bus Laka Lantas Tol Wilayah Magetan

Dijelaskan Handoko, pembangunan revitalisasi PBM dikerjakan 1 paket melalu Layanan Pengadaan Secara ELektronik (LPSE) Kabupaten Magetan, dengan menyasar gedung PBM sisi Timur dan Barat, serta penataan bedak pedagang.

“Kalau tahun kemarin, ada pekerjaan pemilihan eskalator barang dan fisiknya 1, karena ada dana tambahan. Tahun ini, saya sudah koordinasi dengan PUPR Magetan, sedangkan okumen sudah kita serahkan, kita tunggu verifikasinya,” jelas Handoko, kepada Arya  Media, (20/01).

Baca Juga :  Update 1 Agustus 2020 : Nenek Berusia 77 Tahun Terconfirm Positif, 1 Pasien Covid-19 Sembuh

Selain itu, Pemkab Magetan bakal merevitalisasi tampilan PBM agar tampak lebih bagus sesuai standart  pasar SNI (Standart Nasional Indonesia). “Untuk yang belakang, nanti klo ada anggaran kita rehab, karena sesuai hitungan kemarin membutuhkan 2,5 Milliar,” pungkasnya. (Ren)

Diketahui bahwa, sesuai masterplan dari Universitas Brawijaya, pembangunan revitalisasi PBM keseluruhan, membutuhkan anggaran total sekitar Rp.25 Miliiar. Proses tahapan rehabilitasi PBM, memasuki tahap ketiga. (Ren)

 1,552 total views,  2 views today

Baca Juga :  Mediasi : Kasus Guru Buli Siswa Dan Orang Tua Murid Aniaya Guru Yang Viral Di Media


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!