Pemkab Menggelar Acara Puncak BBGRM ke-47 di Desa Kersikan Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi, mengelar acara puncak Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke -47, di Lapangan Desa Kersikan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, Rabu (25/09/2019).

Acara dibuka dengan hiburan rakyat reog ponorogo di sore hari, dan pada malam hari disuguhkan seni ketropak “TRESNO BUDOYO”, dengan mengusung tema “Dengan semangat kepedulian dan partisipasi masyarakat mari kita tingkatkan budaya gotong royong menuju Ngawi Unggul”

Hadir dalam acara, Bupati Ngawi, ketua DPRD Ngawi, Seketaris Daerah Kabupaten Ngawi, Camat Se-Kabupaten Ngawi, Kepala Desa Se-Kecamatan Geneng, Ibu Ketua PKK, dan segenap pengerus tim penggerak PPK Kabuputen Ngawi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, serta masyarakat.

Sebelum acara dimulai Kepala Desa (Kades) terpilih mengatakan, “Kebetulan acara bertempatan di desa saya,yang merupakan kehormatan, hiburan rakyat dan mengingatkan warganya untuk semangat gotong royong,” ujar Waji, Kades Kersikan, Geneng Ngawi, (25/9).

Sementara, Bupati Ngawi Ir. H Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan kembali tradisi dan budaya gotong royong di masyarakat. Pemerintah berharap dengan pola pembangunan antara Desa, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten serta solidaritas yang solid, bisa mencapai prestasi-prestasi dan pembangunan yang dapat dibanggakan.

“Pastinya untuk mencapai semua ini tidak bisa dilakukan secara individual, melainkan kita lakukan secara bersama-sama,” jelas Bupati Ngaw.

Diketahui bahwa, dalam acara tersebut, dengan suasana sangat meriah dihadari lebih dari 1.000 warga masyarakat yang antusias untuk melihat hiburan gratis sampai larut malam. (endk)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *