Pemkab Ngawi “NGOBAR” Bersama Komunitas Warga Peduli Ngawi, Jaring Aspirasi Masyarakat


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dalam rangka evaluasi program kerja, menggali Aspirasi serta inspirasi dari masyarakat, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Kesekretariatan Daerah menggelar acara Ngopi Bareng (Ngobar) bersama Komunitas Warga Peduli Ngawi. Hal itu dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana Pemerintah dalam melaksanakan program – program kerja serta seberapa besar pencapaian dari tingkatan program terhadap masyarakat.

Acara yang berlangsung di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Jum’at 04/05/2018 tersebut di hadiri Moch. Shodiq Triwidiyanto (Sekda Kabupaten Ngawi), Achmad Roy R, (Dinas pemberdayaan Masyarakat Dan Desa), Idham Karima (Kabag Hukum Kabupaten Ngawi), Totok Sudaryanto (Kabag Humas Ngawi) serta Komunitas Warga Peduli Ngawi (KOWPLING).

Baca Juga :  Polres Ngawi : Pencuri Spesialis Rumah Kosong Diganjar 7 Tahun Penjara

Dalam acara non formal yang di gagas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Warga Peduli Ngawi tersebut, Sekda Kabuparan Ngawi Moch. Shodiq Triwidiyanto Mengatakan bahwa, social control dari masyarakat sangat penting. “Kami sebagai pelaksana Pemerintahan sangat mengapresiasi atas informasi, kritik maupun saran yang telah di sampaikan rekan – rekan dari Komunitas Warga Peduli Ngawi. Terlepas dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang sudah bekerja keras, tentu masih banyak celah – celah kekurangan yang harus segera dibenahi”, terangnya.

Lanjut Shodiq, “Dengan adanya pertemuan seperti ini tentunya diharapkan juga menambah kedekatan warga dengan Pemerintah, sehingga setiap persoalan bisa langsung direspon. Bermula dari pertemuan hari ini tentunya kita akan upayakan untuk dilakukan pertemuan rutin tiga bulan sekali. Dan dalam waktu dekat, kita akan mengundang rekan media maupun Lembaga Swadaya Masyarakat untuk membahas persoalan kemiskinan dengan Dinas Sosial”, kata Sekda yang dikenal ramah senyum.

Baca Juga :  Warga Kedunggalar Ngawi, Ditemukan Meninggal Tergantung di Tiang Rumah

Sementara itu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Warga Peduli Ngawi (KOWPLING) Bambang Priyo Wibowo menaggapi kegiatan tersebut sebagai hal yang positif. Dengan adanya pertemuan hari ini tentu kami dari pengurus Lembaga Komunitas Warga Peduli Ngawi menilai sebagai hal yang positif. Dari persoalan – persoalan yang selama ini hanya menjadi pembahasan Grup Whatap bisa tersampaikan langsung ke Pemerintah. “Sebagai bentuk komitmen dari masyarakan yang peduli Ngawi, kami akan terus mengawal program – program Pemerintah agar benar – benar sampai ke masyarakat”, ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Tim Sergab TNI AD Di Wilayah Kodim Magetan

Selain sebagai sarana penyampaian persoalan secara langsung ke Pemerintah, Komunitas Warga Peduli Ngawi juga menghadirkan relawan yang selama ini ikut dalam memperjuangkan masyarakat lewat pemberdayaan. “Kesempatan seperti ini tentu sangat berharga bagi saya. Selain bisa langsung menyampaikan persolan terkait kemiskinan, tentu sebagai warga biasa saya merasa bangga terhadap pejabat Pemerintah yang benar – benar memperhatikan warganya”, Terang Lia Marissa. (RYS/ops)

 277 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!