Pemkab Siapkan Lahan Untuk SMK Negeri Baru di Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera mendirikan SMK Negeri di Kabupaten Magetan. Pembangunan gedung sekolah kejuruan tersebut, sebagai penunjang pendidikan di Kabupaten Magetan, yang rencananya segera dilaksanakan di tahun 2021.

Menanggapai hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Magetan telah menyiapkan lahan baru untuk berdirinya gedung SMK tersebut. Selain itu, Bupati Suprawoto juga mengusulkan pembangunan gedung SMK baru itu akan ditempatkan di wilayah Lembeyan Kabupaten Magetan.

“Salut dan terimakasih kepada Dinas Provinsi Jawa Timur yang telah membantu untuk peningkatan pendidikan di Kabupaten Magetan,” kata Bupati Magetan Suprawoto, saat menghadiri Pameran Produk SMA/SMK Double Track di SMKN 1 Bendo Magetan, Selasa (16/2/2021).

Menurutnya, Dinas pendidikan Jawa Timur menyampaikan bahwa, tahun ini akan didirikan SMK Negeri baru yang akan didirikan di Kabupaten Magetan. “Pemkab Magetan menyiapkan lahannya, sedangkan Pemerintah Jawa Timur yang akan mendirikan bangunan sekolahnya,” jelas Bupati Suprawoto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Wahid Wahyudi, menjelaskan, bahwa pihaknya bakal segera berkoordinasi dengan dinas cabang pendidikan Kabupaten Magetan, untuk jurusan kopetensi di SMK Negeri yang baru. Menurutnya, jurusan kopetensi paling potensial di Kabupaten Magetan adalah kepariwisataan.

“Pemprov Jatim menyambut baik usulan Bupati Magetan, tetang kopetensi yang akan di buka nanti. Dan Kami akan koordinasi lebih lanjut dengan Bupati Suprawoto, apa yang paling potensial di kabupaten Magetan. Semiisal kepariwisataan, bisa saja nanti akan di buka jurusan keparowisataan,” jelasnya. (Rwy/Ren)

 845 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!