Pemuda Pancasila PAC Lawang, Partisipasi Pengamanan Gereja Di Kabupaten Malang


ARYA-MEDIA, Malang – Menyikapi aksi peledakan bom yang terjadi di beberapa Gereja di Surabaya, Pemuda Pancasila (PP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lawang, turun Ke lapangan membantu kepolisian Sektor Lawang dan Koramil Lawang untuk melakukan pengamanan di beberapa Gereja yang berada di Wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Minggu, (13/05/2018).

Sedikitnya 15 Anggota di sebar di beberapa Gereja, salah satunya di Gereja YHS, Gereja Mawar Saron serta Gereja lain, yang sore hari ini para jama’ahnya sedang melaksanakan Ibadah Misa.

Baca Juga :  Celeng Ditangkap Polisi, Karena Berani Menyalahgunakan Sabu

S.A Mahendra, selaku Ketua Bidang Infokom Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, didampingi Ketua PP Lawang, Sugeng Hermawan, Mahendra mengatakan, “kami mengutuk keras tindakan biadab ini, dan merupakan kejahatan kemanusiaan atas tindakan terorisme, berupa peledakan bom pada beberapa gereja di Surabaya yang umatnya sedang melaksanakan ibadah, sehingga menimbulkan beberapa korban jiwa. Giat ini selain melaksanakan tugas, juga bentuk rasa kemanusian kami kepada sesama, termasuk kepada umat kristiani yang sore ini sedang melaksanakan kebaktian di beberapa gereja yang berada di Wilayah Kecamatan Lawang, seperti Yhs, Mawar Saron, Gpib dan lainya,” terang Mahendra.

Baca Juga :  UNIK : Warga Mojodelik Tanam Padi Perdana Diiringi Gamelan Jawa

“Dengan adanya kejadian teror bom yang meledak di beberapa Gereja di Surabaya pagi tadi, maka kami beserta seluruh jajaran Pemuda Pancasila yang ada di Kecamatan Lawang mengadakan pengawalan pengamanan di semua gereja yang ada di Kecamatan Lawang, guna untuk turut menjaga wilayah Kecamatan Lawang supaya tetap aman dan kondusip, kegiatan apapun yang bertentangan dengan ideologi Pancasila akan menjadi musuh bersama, Pemuda Pancasila siap berada di baris terdepan untuk melawan,” imbuh Mahendra.

Baca Juga :  Kebersamaan Keluarga Asuh Bersama Satgas TMMD-102

Diketahui, di Mako koramil Lawang, Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistio Budi Beserta Danramil Lawang Kapten Arm Sunardi, saat melakukan apel Sore, Gaguk, mengucapkan, terima kasih atas partisipasi Pemuda Pancasila Lawang. “kami sangat mendukung dan apresiasi dengan apa yang di lakukan Pemuda Pancasila, sekali lagi, kami ucapkan terima kasih, kami benar – benar merasa terbantu,” tutup Gaguk. (sol/ops/redk)

 931 total views,  17 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!